ID | EN

Cegah Penyebaran COVID-19, Jakarta Fashion Week Mengaudisi Model Semi-Virtual

Jakarta Fashion Week mengaudisi modelnya secara semi-virtual untuk menyaring lebih dari 600 peserta audisi yang sudah terdaftar melalui aplikasi.
Photo source: JFW doc.
 
 
JFW Model Search adalah salah satu yang paling ditunggu dari rangkaian acara menjelang Jakarta Fashion Week (JFW) setiap tahun. Ajang pencarian model ini bertujuan untuk mengaudisi para model yang akan berjalan di panggung JFW. Audisi pun diselenggarakan di lima kota-kota besar di Indonesia, yaitu Yogyakarta, Surabaya, Medan, Bandung, dan Jakarta.
 
Jakarta menjadi lokasi audisi dengan peminat terbesar. Meski saat ini ibu kota tengan berstatus sebagai salah satu episentrum penyebaran virus Corona, namun, hal itu tidak mengurangi semangat para peserta dan Jakarta Fashion Week untuk terus mencari bakat muda berkualitas.
 
Dengan memanfaatkan teknologi, Preliminary Stage diselenggarakan secara semi-virtual untuk menyaring lebih dari 600 peserta audisi Jakarta yang sudah terdaftar melalui aplikasi Jakarta Fashion Week. Peserta yang terpilih mendapatkan panduan dan tautan khusus untuk mengirimkan sampel video mereka ke alamat surel Jakarta Fashion Week.
 
Para dewan juri akan memilih sejumlah peserta yang dinilai berpotensi untuk melakukan audisi langsung di Fashionlink x BLCKVNUE, Senayan City pada 1 – 5 Juli 2020. Audisi ini akan dilakukan dengan penjadwalan dan prosedur kesehatan yang ketat. Setiap peserta akan mendapatkan instruksi kedatangan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tidak ada lagi pendaftaran di tempat. Pendaftaran model sendiri telah ditutup pada tanggal 27 Juni 2020.
 
Jakarta Fashion Week juga terus menjalin korespondensi dengan pihak penyelenggara Asia Model Festival di Seoul untuk memastikan jadwal dan keamanan peserta Face of Asia nantinya. Selain itu, prosedur untuk penyelenggaraan seleksi lanjutan Icons of JFW 2021 juga akan segera difinalisasikan.
Scroll To Top