ID | EN

Jenis Investasi yang Cocok untuk Kaum Milenial

Pilihan investasi yang pas untuk generasi milenial. Simak!
Photo by Helena Lopes on Unsplash
 
Instrumen investasi di Indonesia kini kian banyak, sehingga masyarakat, khususnya generasi milenial bingung mana investasi yang cocok untuk mereka. Menurut CEO Halofina, sebuah aplikasi perencanaan keuangan, Adjie Wicaksana, ada tiga instrumen investasi yang dekat dengan masyarakat.
 
 
1. Deposito
Deposito merupakan produk penyimpanan uang di bank dengan sistem penyetoran di mana penarikannya hanya bisa dilakukan jika sudah melewati waktu tertentu. Dana yang tersimpan dijamin oleh pemerintah melalui Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dengan memenuhi persyaratan tertentu. Adjie menyarankan deposito karena keamanannya terjamin. Jika sesuatu yang tidak diinginkan terjadi, deposito Anda akan di-cover oleh negara.
 

Photo by Zlaťáky.cz on Unsplash
 
2. Emas
Emas memang selalu dianggap sebagai salah satu investasi yang menguntungkan dan kerap menjadi pilihan investasi banyak orang. Hal ini terjadi karena harga emas yang cenderung naik tiap tahun dan jarang terjadi penurunan. Emas yang dimaksud bukan lah emas yang dibeli secara digital kemudian Anda tidak menerima barang, melainkan emas yang dibeli dan dapat Anda simpan sendiri.
 
 
3. Properti
Properti juga menjadi salah satu instrumen investasi yang cocok dimiliki milenial. Banyak pengamat yang menyarankan investasi properti karena barangnya terlihat, namun sulit dicairkan. Secara psikologis pun membuat orang merasa memiliki sesuatu yang berharga.
 
Adjie menyarankan ketiga instrumen tersebut sebab lebih mudah dipahami ketimbang jenis investasi lain seperti sukuk, saham, dan surat berharga. Ketiga instrumen tersebut juga lebih aman dan terjamin.
Scroll To Top