ID | EN

Surganya Jajanan Korea Murah dan Lezat di Jakarta

K-Mart tawarkan jajanan mirip rasa asli Korea.

Alinear masih belum bosan membahas budaya Korea Selatan yang akhir-akhir ini sedang naik daun. Terbukti dengan banyaknya drama Korea yang semakin mencuri perhatian. Selain menyuguhkan alur cerita yang menarik, kudapan yang sering muncul dalam drama berhasil membuat banyak penikmatnya ngiler. Nah, K-Mart hadir untuk memanjakan Anda dengan berbagai jajanan Korea yang sering muncul dalam drama.

Berlokasi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Korean Mart atau K-Mart tidak hanya populer di kalangan pecinta Korea saja, namun juga sering dikunjungi warga Korea yang menetap di Jakarta. Alasannya, K-Mart menyediakan produk impor asli Negeri Ginseng, mulai dari peralatan dapur, bumbu masak, ikan segar hingga jajanan siap santap yang rasanya hampir mirip dengan rasa asli Korea.

photo source: foursquare.com

Berbagai produk yang ditawarkan diberi petunjuk menggunakan huruf Hangul (alfabet Korea) lengkap dengan terjemahannya. Di dalam supermarket juga terdapat kedai berkonsep open kitchen bernama K-Bunshik.

photo source: pergikuliner.com

Di sini, Anda bisa melihat proses pembuatan Korean street food yang sangat popular, seperti Tteokbokki, Oden, Ramen dan Gimbap. Contohnya, Tteokbokki, di atas wadah persegi yang cukup besar, potongan tteok (kue beras) nya mampu menarik perhatian pengunjung. Belum lagi warna bumbu gochujang yang menggiurkan.

photo source: pinterest.com

Yang juga sayang dilewatkan adalah Oden, fish cake yang disajikan seperti sate menggunakan tusukan bambu. Oden juga disajikan dalam semangkuk kuah kaldu gurih. Cocok untuk meredam rasa pedas Tteokbokki.

Untuk harga, jajanan yang ditawarkan di sini tidak akan menguras kantong Anda. Harganya sebanding dengan porsi yang disajikan, seperti porsi Tteokbokki seharga Rp35.000-an dapat dinikmati oleh 2 orang, sementara satu tusuk Oden dibanderol seharga Rp10.000 saja.

Scroll To Top