ID | EN

Kentalnya Suasana Kolonial di Café Batavia Jakarta

Cafe Batavia mewah dengan nuansa jadul yang wajib untuk Anda kunjungi.
Photo source: Cafe Batavia (Instagram)
 
Pernahkah Anda membayangkan bersantap bersama pasangan di sebuah kafe berkonsep fine dining sambil menikmati suasana tempo dulu? Tentunya bersantap di tempat seperti ini memiliki atmosfir yang berbeda, apalagi mengingat gedung tersebut sudah berdiri dari tahun 1850. Sebelum dijadikan restoran, gedung ini merupakan kantor administrasi VOC pada saat Pemerintahan Belanda. Kemudian pada tahun 1993, seorang bernama Graham James berkebangsaan Australia, mendirikan Café Batavia yang dikenal dengan nuansa kemegahan tempo dulu.
 

Photo source: Cafe Batavia (Instagram)
 
Kafe ini terletak persis di depan Gedung Fatahillah atau Museum Jakarta. Bisa dikatakan tatanan dan suasananya mirip dengan kafe-kafe yang ada di negara-negara Eropa. Klasik, elegan, artistik, dan antik itulah kesan pertama saat memasuki tempat legendaris yang satu ini.
 

Photo source: Cafe Batavia (Instagram)
 
Tentunya selain tempat ini sarat akan histori dan memiliki dekorasi yang cantik, makanannya pun memiliki rasa dan kualitas premium. Sebut saja Erwten Soup yaitu sup kacang polong disajikan dengan keju ala Belanda yang lezat. Nikmat apabila dimakan saat masih hangat. Atau The Ridiculous Reuben Sandwich merupakan roti isi daging sapi dengan saus keju Bred dan disajikan dengan roti gandum, salad kentang hangat ala Jerman. Jangan lewatkan menu Dutch Veal Tender with Apple Flambee and Brandy Sauce, yang merupakan daging sapi muda ala Belanda disajikan dengan kentang, apel, dan saus Brandy.
 

Photo source: Cafe Batavia (Instagram)
 
Dagingnya empuk dan rasanya lezat, yummy! Selain dapat menikmati makanan serta suasana yang berkelas, bila beruntung Anda bisa menemukan hantu Noni Belanda cantik di bagian toilet lho. Toilet Café Batavia ini ditata seperti studio mini yang hampir seluruh bagian dindingnya dipenuhi dengan foto-foto artistik. Hal ini juga menjadi salah satu daya tarik bagi para pengunjung yang hendak mengunjungi tempat makan berkelas ini. Bagaimana, tertarik mengunjungi kafe yang satu ini?
 

Photo source: Cafe Batavia (Instagram)
Scroll To Top