ID | EN

Tempat Ngopi Artsy yang Bisa Buat Pengunjung Mandiri

Kopi Manyar merupakan tempat ngopi dengan desain interior yang menarik, dan menyajikan varian kopi.
Photo source: Kiearch
 
Terletak di kawasan Bintaro, Kopi Manyar merupakan salah satu tempat ngopi yang sedang hits di Jakarta. Terletak di dalam kawasan perumahan ditambah penanda kecil yang hanya ditempel di jendela membuat coffee shop ini agak sulit ditemukan. Meski dari luar terkesan biasa-biasa saja, Anda akan dibuat takjub begitu masuk ke dalamnya. 
 
Dimiliki oleh seorang arsitek, tak heran jika kedai kopi ini memiliki desain interior yang memukau. Kopi Manyar cocok untuk kawula muda maupun orang dewasa yang ingin menikmati secangkir kopi dalam nuansa arsitektur yang artsy.
 

Photo source: iradiofm
 
Kafe ini terdiri dari dua lantai, Di lantai pertama, terdapat sebuah taman di tengah-tengah dengan sebuah pohon yang rimbun, dan batu kerikil yang menutupi tanahnya. Di taman ini juga terdapat bangku untuk pengunjung.
 
Masih di lantai satu, terdapat ruang pamer dan ruang meeting yang menggunakan rotating door. Di area tempat duduk yang dekat dengan taman terdapat tangga menuju level di bawahnya berupa ruang duduk yang terkesan lebih privat. Ada juga tangga berdesain kantilever menuju ke area servis yang ada di lantai 2.
 

Photo source: Anak Jajan
 
Interior kafe dominan oleh warna putih dan furnitur dari kayu yang memberikan kesan elegan namun tetap sederhana. Di dalam ruangan, penerangan menggunakan lampu kuning memberikan kesan hangat. Meski tidak begitu luas, suasananya tetap terasa begitu nyaman.
 
Seperti tempat ngopi pada umumnya, varian menu kopi tersedia di sini, seperti espresso, cappuccino, cafe latte, machiato, dan sebagainya. Sedangkan untuk menu non-kopi, Anda bisa menikmati milkshake, chocolate, cookies and cream, fresh juice, dan masih banyak lagi.
 
Pengunjung juga dapat memesan menu makanan seperti kentang goreng, mini cakes, brownies dan berbagai pilihan pasta.
 

Photo source: Anak Jajan
 
Harga yang dibanderol coffee shop ini juga tergolong murah, berkisar antara Rp 25.000,- hingga Rp 50.000,-.
 
Hal unik lainnya, para pengunjung tidak akan dimanjakan oleh pelayan alias self service. Setelah memesan di kasir, pengunjung harus mengambil sendiri pesanan di tempat pengambilan.
 
Jika sudah selesai, jangan langsung keluar! Pengunjung harus meletakkan gelas dan piring kotor di tray yang telah disediakan. Mandiri pokoknya.
 
Secara keseluruhan, Kopi Manyar lebih dari sekadar tempat ngopi.
Scroll To Top