ID | EN

Nasi Pecel Ini Bikin Perut Kenyang Hati Tenang

Rekomendasi nasi pecel dengan harga bersahabat di Jakarta.

Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk bisa mengobati rasa kangen kampung halaman, mampir saja ke rumah makan di bawah ini yang menyediakan nasi pecel lezat dengan suasana khas kampung halaman, dijamin bikin perut kenyang dan hati tenang.

1. Pecel Ramidjan

photo source: zomato.com

Dari sekian banyak jenis pecel di Indonesia, pecel khas Madiun memang cukup terkenal. Di sini, Anda bisa menikmati sepiring nasi putih hangat dengan sayur segar berlumur saus kacang gurih dan sedap dengan harga bersahabat.

Garasi terbuka yang disulap menjadi tempat makan dihias dengan bangku dan meja kayu, lengkap dengan dinding dari anyaman bambu, suasana Pecel Ramidjan terasa seperti di kampung halaman. Selain pecel sayuran, tersedia pilihan lauk pendamping seperti bakwan jagung, tahu dan tempe bacem, telor dadar, tahu Lombok ijo dan tak ketinggalan brongkos sapi. Brongkos sapi merupakan daging yang dimasak dalam kuah coklat cenderung kehitaman dengan aroma kluwek yang khas dan rasa manis gurih yang mendominasi.

Pecel Ramidjan

Alamat: Jl. Prof Joko Sutono No. 3, Senopati, Jakarta Selatan

Telp: 081218642466 / 021-7208448

Jam buka: 06.30 – 20.00 WIB

2. Pecel Pincuk Kalibata

photo source: zomato.com

Disajikan di atas pincuk, pecel satu ini bisa mengobati rasa kangen Anda pada kampung halaman. Pincuk dalam bahasa Jawa berarti piring, selembar daun pisang yang dibentuk kerucut dan disematkan lidi. Di atas pincuk tersebut nasi dan pecel pesanan Anda dibuat.

Pecel Pincuk Kalibata menawarkan sayuran yang terbilang lengkap, ada kacang panjang, tauge, bayam dan daun papaya, diberi siraman saus kacang yang kepedasannya dapat disesuaikan dengan keinginan Anda, taburan serundeng, orek tempe kering, daun kemangi segar dan lamtoro atau petai Cina. Pelengkap lain yang tak boleh ketinggalan adalah kerupuk gendar atau peyek kacang. Masih kurang? Anda bisa mencicipi botok, tahu dan tempe bacem, sate ati ampela dan telur puyuh, empal dan juga paru sebagai lauk pelengkap.

Pecel Pincuk Kalibata

Alamat: Pusat Jajanan Pancoran, Jl. TMP Kalibata No. 1, Kalibata, Jakarta Selatan

Telp: 08129619843

Jam buka: 08.00 – 16.00 WIB

3. Pecel Pincuk Godong Ijo

photo source: zomato.com

 

Rumah makan khas Surabaya ini bisa Anda jumpai di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan. Menu yang ditawarkan pun cukup komplet, mulai dari nasi pecel, rawon dan aneka penyetan. Di sajikan di atas selembar daun pisang, nasi pecel komplet Godong Ijo tampil begitu menggugah selera dengan saus kacang yang berlimpah.

Campuran bayam, daun singkong, kecipir, tauge, kacang panjang, potongan ketimun dan daun kemangi disajikan dengan satu porsi nasi putih hangat, serundeng kelapa gurih dan renyahnya peyek kacang. Tak hanya peyek, kerupuk udang juga cocok melengkapi satu porsi nasi pecel komplet di sini. Jangan lupa memesan teh poci hangat yang disajikan dalam teko dan gelas tanah liat.

Pecel Pincuk Godong Ijo

Alamat: Jl. Taman Bintaro No. 7, Bintaro, Jakarta Selatan

Telp: 021-7377097

Jam buka: 10.00 – 22.00 WIB

 

Scroll To Top