ID | EN

Surganya Mainan Anak-Anak dengan Harga Murah

Pasar Gembrong, pusat mainan anak di kawasan Jatinegara menawarkan berbagai macam mainan dengan harga murah.

Siapa yang tidak kenal dengan Pasar Gembrong? Pasar yang berlokasi di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur ini bisa dibilang ‘surganya’ mainan anak-anak.

Pasar Gembrong sudah ada sejak tahun 1960. Pada saat itu pasar ini merupakan pasar tradisional yang menjual berbagai kebutuhan pokok. Lalu pada tahun 1998, tepatnya setelah tragedi Mei 98, pasar ini beralih fungsi dan diakui sebagai pusat mainan anak-anak.

Berbagai macam mainan bisa Anda temukan di sini, seperti mobil-mobilan bertenaga aki, skuter otoped, boneka Barbie, robot, mobil Tamiya, kuda-kudaan, dan masih banyak lagi.

Kebanyakan mainan yang dijajakan di sini berbahan plastik dan karet sehingga terjamin keamanannya untuk anak-anak. Kios-kios di pasar ini berjejeran di sepanjang dua jalan, yakni Jalan Basuki Rahmat dan Jalan DI Panjaitan, Anda pun memiliki banyak opsi untuk membeli mainan.

Setiap harinya pasar ini selalu dikerumuni pengunjung yang tak hanya berasal dari Jakarta saja, namun banyak juga yang datang dari luar Jakarta.

Sebagian besar mainan yang dijual dipasok dari dalam dan luar negeri. Dari dalam negeri biasanya dipasok dari Cengkareng, sedangkan mainan dari luar negeri hampir semuanya diimpor dari Tiongkok.

Model mainan impor mayoritas berupa mainan yang memakai teknologi, seperti mainan yang menggunakan remote control. Sedangkan mainan dari dalam negeri biasanya berupa miniatur mobil, rumah Barbie, serta boneka berbahan busa. Ada banyak juga mainan tradisional yang ?ijual di Pasar Gembrong, seperti yoyo, gasing, congklak, dan masih banyak lagi.

Anda pun tak perlu mengkhawatirkan harganya. Harga mainan di Pasar Gembrong jauh lebih murah., Sebagai contoh, mobil remote control yang dijual di mall bisa mencapai harga di atas Rp500.000,-, sedangkan di Pasar Gembrong hanya dijual dengan harga Rp 300 ribuan. Harga tersebut masih bisa turun jika Anda pintar menawar kepada sang pedagang.

Pasar Gembrong pun menjadi pilihan banyak orang tua di ibukota yang ingin memberikan hadiah mainan untuk anak-anaknya tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Scroll To Top