ID | EN

Kesejukan Korea dalam Semangkuk Es

Yuk cicip dessert ala Korea di tempat yang satu ini.

Dessert asal Korea yang satu ini sedang menjamur di Jakarta. Patbingsu adalah sejenis makanan penutup berupa es serut yang diberi aneka topping. Pada awalnya, patbingsu hanyalah berisi es serut dan kacang merah manis, namun kini patbingsu sudah berkembang dengan variasi tambahan es krim berbagai rasa, buah-buahan, dan juga sirup. Terdengar segar bukan?

Nah, bagi Anda yang ingin mencicipi kesegarannya, dapat berkunjung ke PatBingSoo yang terletak di Flavor Bliss Alam Sutera. PatBingSoo terletak di lantai dua, di atas restoran Seorae. Melangkah ke dalam, Anda seperti berada di sebuah stasiun kereta karena begitulah desain dari dessert house ini. Tak heran nama menu patbingsu di sini pun berasal dari nama-nama kota di Korea.

Photo source: Instagram (@patbingsooid)

Ada yang unik dari salah satu menunya, yaitu Bibim Patbingsoo. Sekilas seperti ada telur mata sapi di atas es serut dan potongan-potongan buah seperti menu bibimbab pada masakan Korea. Namun telur mata sapi tersebut ternyata adalah es krim vanilla dan potongan buah peach. Ada juga Sinsa Patbingsoo yang menggunakan separuh buah melon sebagai mangkuknya dan ada potongan buah melon di atasnya. Masih banyak variasi menu patbingsu lainnya, ada yang berisi cheese cake, popcorn, dan juga sereal. Jika Anda ingin makan es serut dengan sensasi yang berbeda bisa mencoba di PatBingSoo. Yummy!

Scroll To Top