ID | EN

5 Pelajaran Tentang Uang Yang Harus Anda Ketahui

Pelajaran tentang hidup dan keuangan yang dapat berpengaruh terhadap bisnis atau kehidupan sehari-hari. Berikut adalah 5 penggalan favorit yang diadaptasi dari “31 Lessons I've Learned About Money” by Ryan Holiday…
Photo by Morgan Housel on Unsplash
 
Saat ditanya, ditemukan bahwa 6 dari 10 orang mengatakan bahwa mereka ingin menjadi miliarder. Sedangkan, 4 dari 10 orang lainnya mengatakan bahwa mereka tidak menyukai miliarder. Namun, menariknya 44% dari responden mengatakan, “Kami memiliki alat/tools” untuk menjadi miliarder.
 
Dalam ulasan ini, penulis lawas Ryan Holiday menjelaskan tentang yang dia pelajari tentang uang yang akan menghubungkan dengan gaya hidup kesuksesan seseorang. Dari 31 pelajaran yang ditemuinya, berikut adalah beberapa bagian favorit saya yang dapat diterapkan.
 
1. Anda Tidak Akan Pernah Mencapai Tujuan Dalam Nominal Keuangan Anda
Berhenti memikirkan angka atau nominal yang ingin Anda capai - angka yang semakin dekat, pasti akan meningkat. Mulailah berpikir tentang kehidupan yang ingin Anda jalani, Bagaimana Anda ingin menghabiskan waktu Anda, dan dengan siapa Anda ingin menghabiskan waktu tersebut serta dampaknya. Terutama pada orang yang Anda sayangi. Maka, berusahalah tetap bekerja untuk mencapai dengan tujuan yang positif.
 

Photo by Kelly Sikkema on Unsplash  
 
2. Low-Hanging Fruit (Buah yang bergantung rendah)
Definisi dari Low Hanging Fruit adalah frasa yang digunakan untuk mencapai hal-hal yang mudah untuk dijalankan. Seperti layaknya buah yang bergantung di bagian bawah pohon, sehingga Anda bisa memetiknya dengan tangan tanpa perlu memanjat. So, set your plan to be more realistic and keep going to get the benefit of it to reach your goal. Step by Step!
 
3. Investasi yang dapat diandalkan
Jangan lupakan untuk berinvestasi. Namun, cobalah untuk mempelajari dan melihat investasi yang dapat bermanfaat dan memberikan nilai lebih yang berdampak pada keuangan Anda. Anda mungkin akan pensiun. Dan, pada saat waktu itu terjadi, maka keran air Anda akan berhenti. Namun, ketika Anda memiliki Investasi yang dapat diandalkan, maka pada saat pensiun, akan ada keran air yang dapat mengalir untuk memenuhi kehidupan Anda.
 

Photo by Mathieu Stern on Unsplash
 
4. If you have a problem that money can solve, you don't have a problem
Menghilangkan stres seringkali merupakan masalah perspektif yang sederhana. Jika Anda memiliki uang untuk menyelesaikan masalah, maka Anda tidak akan ada masalah. Namun, penting diingat bahwa uang tidak akan pernah mejadikan patokan Anda untuk selalu bahagia.
 
Jika mobil Anda mogok dan Anda punya uang untuk memperbaikinya, kerusakan mobil Anda mungkin menyakitkan, tapi tidak akan menemukan masalah dan dapat memperbaikinya dengan uang yang Anda miliki.
 
Hal yang sama berlaku untuk bisnis. Jika penjualan Anda turun bulan ini tetapi Anda memiliki cadangan yang kuat untuk digunakan, masalahnya akan beralih dari yang mengkhawatirkan menjadi bagaimana menemukan cara baru untuk meningkatkan penjualan untuk dapat keuntungan yang lebih karena cadangan Anda telah terpakai sebelumnya. Uang mungkin saja dapat melakukan banyak hal terhadap Anda, tetapi hal yang paling penting adalah: Menciptakan Pilihan.
 

Photo by lucas Favre on Unsplash 
 
5. Apabila itu membuat Anda menjadi orang yang lebih buruk, itu bukan kesuksesan.
Saat Anda merencanakan bisnis atau memulai karier baru, cobalah luangkan waktu untuk memikirkan dan memaknainya apa arti kesuksesan bagi Anda. Jika tujuan Anda adalah menjadi kaya, mungkin tingkat usaha dan komitmen dapat membuat Anda merasa tidak bahagia atau tidak puas. Pastikan bahwa apa yang benar-benar Anda inginkan dapat mencerminkan apa yang Anda rancang dan sampaikan dalam bisnis dan hidup Anda.
 
Itulah 5 cuplikan bagian favorit dari 31 Lessons I've Learned About Money. Apa yang Anda jalankan dalam hidup adalah sebuah pilihan yang akan memiliki dampak baik ataupun buruk sekalipun. Maka, jangan overthinking tentang uang, karena semua akan berjalan seiringan selama Anda melakukannya hati-hati, percaya diri, dan berguna untuk lingkungan sekitar Anda.
Scroll To Top