ID | EN

Perusahaan Roti Terbesar di Indonesia

Kisah perjalanan salah satu perusahaan roti terbesar di Indonesia, Sari Roti.

“Sari Roti… Roti, Sari Roti…” jingle tersebut pastinya sudah sering Anda dengar seliweran di kompleks rumah.

Yup, itu merupakan jingle dari Sari Roti yang dijajakan oleh para hawker keliling dengan gerobak sepeda berisi produk roti. Sari Roti berdiri sebagai Penanaman Modal Asing dengan nama PT Nippon Indosari Corporation pada tahun 1995.

Setahun berikutnya, barulah perusahaan ini beroperasi sebagai perusahaan komersial dengan memproduksi roti dengan merek Sari Roti dengan pabrik pertamanya di kawasan Cikarang, Jawa Barat.

Kemudian pada tahun 2003, PT Nippon Indosari Corporation mengubah namanya menjadi PT Nippon Indosari Corpindo yang digunakan hingga saat ini. Karena permintaan konsumen terus meningkat, pada tahun 2005 perusahaan ini mendirikan pabrik keduanya di Pasuruan, Jawa Timur dan pabrik ketiganya di Cikarang, Jawa Barat pada tahun 2008.

Hingga kini, PT Nippon Indosari Corpindo sudah memiliki 10 pabrik yang tersebar di Cikarang, Pasuruan, Semarang, Medan, Palembang, Makassar, Cikande, dan Purwakarta. Wow! Terbayang, kan, betapa besarnya produksi Sari Roti?

Photo source: http://www.sariroti.com

Sari Roti mengelompokkan produknya ke dalam 4 kategori, yakni White Bread, Sweet Bread, Cakes, dan Tepung Roti. White Bread berisi ragam produk roti tawar berbagai rasa, sandwich, dan juga burger.

Untuk Sweet Bread berisi varian roti dengan berbagai isi, seperti, roti sobek, roti isi krim, cokelat, keju, cokelat keju, stroberi, sarikaya, hingga beef barbeque. Sedangkan untuk cakes ada chiffon cake dengan rasa cokelat, stroberi, dan pandan.

Tepung Roti merupakan produk tepung roti milik Sari Roti yang bisa digunakan untuk mengolah berbagai macam makanan.

Produk unggulan dan yang paling laris dari Sari Roti merupakan Roti Tawar. Nah, salah satunya pasti menjadi favorit dan sering Anda beli, bukan?

Tak hanya sekedar memproduksi saja, perusahaan ini juga memerhatikan lingkungan sekitar, lho. Buktinya salah satu tanggung jawab sosial perusahaan merupakan pengelolaan lingkungan hidup yang terkait dengan limbah pabrik yang dipantau secara berkala agar tidak menjadi pencemaran lingkungan.

Hebatnya lagi, perusahaan ini telah menerima berbagai macam penghargaan seperti Top Brand Award, Top Brands for Kids Award, Marketing Award, Rekor Bisnis Indonesia, sampai Forbes Indonesia. Nice!

Scroll To Top