ID | EN

Sang Produsen Susu Segar Unggulan

Intip perjalanan salah satu perusahaan pemroduksi susu segar di Indonesia, PT Ultrajaya Milk Industry, Tbk..

PT Ultrajaya Milk Industry, Tbk. memulai bisnisnya dari sebuah pabrik susu rumahan yang terletak di Bandung pada tahun 1958. Kemudian bisnis susu tersebut terus berkembang hingga kini PT Ultrajaya memproduksi beberapa produk seperti UltraMilk untuk produk susu segarnya, Teh Kotak untuk produk teh segar, dan Sari Kacang Ijo serta Sari Asem Asli untuk produk minuman sehatnya.

PT Ultrajaya juga memproduksi produk khusus untuk diekspor ke beberapa negara di benua Asia, Eropa, Timur Tengah, Australia, dan juga Amerika. Produk susu UltraMilk dan Teh Kotak pun kini masih menjadi unggulan di antara merek susu cair dan teh dalam kemasan lainnya. Hampir 90% dari hasil produksinya dipasarkan di dalam negeri sedangkan sisanya dipasarkan di pasar luar negeri.

Dalam produksinya, PT Ultrajaya selalu memastikan kualitas sesuai standarnya yang tinggi. Hal ini dilakukan dengan melakukan serangkaian uji laboratorium yang lengkap dan ketat mulai dari bahan baku hingga produk yang sudah jadi demi kesehatan para konsumennya.

Bahan baku produknya pun dipastikan segar dan diambil dari lahan perkebunannya yang terletak di dataran tinggi Bandung. Kesegaran dan nutrisi dari bahan baku tersebut kemudian diproses dengan teknologi Ultra High Temperature (UHT) yang digabungkan dengan teknologi pengemasan aseptik (steril).

PT Ultrajaya telah memiliki anak perusahaan sendiri untuk mengelola sendiri mulai dari proses pertanian dan peternakan untuk bahan baku, distribusi, penjualan, hingga sampai ke tangan konsumen dengan baik. Sehingga PT Ultrajaya bisa dipercaya karena menangani produknya sendiri dengan baik.

Scroll To Top