ID | EN

Waktunya Minum Teh? Pilih 4 Tempat Berikut Ini!

Empat tempat yang tak boleh dilewatkan saat waktunya Anda minum teh!
 
Menyesap hangatnya secangkir teh sambil mengobrol bisa menjadi momen quality time yang menenangkan bersama sahabat. Apalagi kalau ditemani dengan camilan yang manis-manis. Empat tempat minum teh berikut ini bisa menjadi lokasi yang pas, nih. Lihat di bawah ini!
 
 
1. Lewis & Carroll
Di tea house yang terletak di kawasan Pakubuwono ini, Anda bisa mencicipi sepuasnya dari total 52 jenis teh artisanal dalam 12 kategori. Anda dipersilakan untuk mencium wangi daun tehnya terlebih dahulu sebelum memesan, disuguhkan dalam tabung-tabung kaca. Lewis & Carroll juga menyediakan perlengkapan minum teh seperti teko dan cangkir yang bisa Anda beli di tempat maupun online, lho.
 

Photo source: Lewis & Carrol (Instagram)
 
Nikmati menu Mad Tea Party dengan harga Rp150.000,-, sudah termasuk 5 pilihan savory and sweets seperti Turkey Sandwich, Smoked Beef Quiche, scones, tarts, Chocolate Opera Cake, Profiteroles, Matcha Pannacotta, atau Speculoos Cookies. Menggoda sekali, ya?
 
2. La Moda Sunday High Tea
Restoran yang terletak di atrium Plaza Indonesia ini tidak hanya menyajikan menu makanan Eropa dengan andalan brick oven pizza, namun juga menyediakan gourmet cakes dan pastry.
 

Photo source: La Moda (Instagram)
 
Khusus di hari Minggu jam 3 sampai 6 sore, Anda bisa menikmati Sunday High Tea Buffet dengan harga Rp138.000,- per orang sudah termasuk secangkir teh atau kopi. Lebih dari 25 jenis sweet & savory treats di barisan meja buffet-nya tentu akan membuat Anda serasa pesta sesaat!
 
3. Natasha Party Cakes
Walau namanya identik dengan kue, Natasha Party Cakes melengkapi menu di cake boutique dan café-nya dengan Afternoon Tea Set yang bisa Anda dapatkan dengan harga Rp110.000,- untuk dua orang. Sudah lengkap dengan scones, pilihan cake atau sandwich, macarons, pilihan kue Madeleines atau Lemon Pound Cake, cupcake, dan pastinya Gourmet Tea.
 

Photo source: Alinear Docs.
 
Tea time Anda bersama sahabat di sini akan semakin memorable bersama interiornya shabby chic nan fancy dengan warna dominan biru muda dan putih serta ornamen bergaya klasik. Apalagi ditemani dengan kue-kue dari Natasha Party Cakes yang sudah berpengalaman dalam bidang baking.
 
Tak heran Anda juga akan menemukan banyak orang yang datang ke sini untuk memesan custom cakes di samping menikmati menu Western yang tersedia. Dan psst.. harga menu di sini affordable, lho!
 
4. Pantjoeran Tea House
Berada di kawasan Pecinan Jakarta, Glodok, melihat dari bangunan luarnya saja mungkin Anda tidak menyangka bahwa tempat ini adalah tea house. Bangunan yang telah dibangun sejak tahun 1920 dan dulunya merupakan Apotek Chung Hwa ini mempertahankan bentuk dan gaya klasiknya untuk memberikan Anda sensasi minum teh yang spesial dalam nuansa interior tradisional Cina.
 

Photo source: Pantjoran Tea House (Instagram)
 
Apalagi jika Anda memilih untuk menghabiskan waktu di lantai duanya yang dihiasi dengan ornamen-ornamen kuno ala Pecinan, diiringi dengan lagu-lagu Indonesia tempo dulu yang diputar dari piringan hitam. Hmmm… Menyesap secangkir pilihan dari menu Japanese Tea, Chinese Tea, English Tea, dan Indonesian Signature Tea akan terasa sangat oldie di sini.
 
Untuk andalannya, Anda perlu mencoba Phu Earl Tea asal Cina. Pantjoeran juga sering mengadakan workshop dan seminar, lho, yang jadwalnya bisa Anda ikuti di media sosialnya. Tidak lupa, Anda juga bisa sekaligus menikmati camilan dan masakan Cina di sini.
Scroll To Top