ID | EN

4 Daging Sapi Termahal di Dunia dengan Harga yang Fantastis

Banyak cara untuk menikmati makanan mewah, salah satunya adalah menu steak. Tahukah Anda? Ada berbagai jenis daging sapi di dunia yang dijual dengan harga fantastis. Penasaran? Check this one out!
 
Saat ini, ibu kota sedang ramai oleh restoran steak yang menyediakan berbagai jenis daging berkualitas. Tak jarang juga beberapa restoran berani menawarkan menu steak dengan harga yang cukup terjangkau dilengkapi dengan pelayanan berbintang. Beberapa jenis daging yang ditawarkan pun bermacam-macam, seperti tomahawk atau picanha, hingga yang sering ditemukan seperti sirloin dan tenderloin.
 
Namun, tahukah Anda? Walaupun jenis daging steak dapat terbilang memiliki harga yang di atas rata-rata, masih ada lagi berbagai jenis daging sapi yang dijual dengan harga fantastis berkat kualitasnya yang super. Yuk, simak di bawah ini!
 

Photo by Chad Montano on Unsplash
 
1. Wagyu
Jenis daging sapi yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi. Daging Wagyu berasal dari jenis sapi yang diternak di Jepang. Beberapa jenis sapi yang diternak untuk produksi daging Wagyu adalah Kuroge Washu (Japanese Black), Akage Washu (Japanese Brown), dan Nihon Tankaku Washu (Japanese Shorthorn). Daging Wagyu juga memiliki tingkatan atau grade, dari A-B-C dengan angka 1-5. Semakin tinggi angkanya, maka semakin bagus pula kualitasnya. Harga daging Wagyu umumnya dibanderol Rp1-3 juta per kilo.
 
2. Kobe
Daging Kobe sebenarnya adalah daging Wagyu yang berasal dari sapi yang diternak hingga diproses di daerah Kobe, Jepang melalui berbagai persyaratan khusus. Daging kobe dihasilkan dari sapi yang berusia 28-60 bulan dan mengonsumsi makanan khusus. Mereka tidak memakan rumput hijau, melainkan rumput kering, batang padi, jagung, kedelai, hingga berbagai makanan bernutrisi lainnya. Inilah yang membuat sapi-sapi tersebut dapat menghasilkan daging Kobe yang berkualitas. Daging Kobe umumnya dihargai sekitar Rp3-6 juta per kilo.
 
 
3. Aberdeen Angus
Sesuai namanya, daging sapi yang satu ini berasal dari jenis sapi ras Aberdeen Angus yang berasal dari dataran tinggi di Skotlandia. Sapi ini termasuk jenis besar dengan berat mencapai 800-1.000 kg per ekornya. Daging sapi Aberdeen Angus dinilai memiliki tingkat marbling yang baik, membuatnya menjadi sangat lembut, empuk, dan terasa meleleh saat disantap. Daging jenis ini sangat populer disajikan menjadi steak di berbagai restoran mewah di Eropa dan Amerika. Harga daging Aberdeen Angus ditaksir mencapai Rp1 jutaan per kilo.
 
4. Blonde d’Aquitaine
Jenis daging sapi yang satu ini berasal dari perkawinan 3 jenis ras sapi: Garonnaise, Quercy, dan Pyrenees, yang berasal dari Prancis. Daging sapi Blonde d’Aquitaine dinilai sangat lembut dan rendah lemak. Tidak seperti sapi pada umumnya, warna sapi Blonde d’Aquitaine ini terbilang lebih mencolok dengan warna cream terang dan ukurannya pun cukup besar. Sapi dewasa dari ras ini beratnya bisa mencapai 1,7 ton, lho. Restoran steak yang menyajikan daging ini biasanya menyimpan daging ini dengan teknik khusus selama belasan tahun, hingga menghasilkan cita rasa yang luar biasa. Tak heran jika 1 porsi steak ini bisa mencapai Rp30 juta.
 

Photo by Luis Santoyo on Unsplash 
 
Bagaimana? Sudah menyiapkan budget untuk menikmati kemewahan steak dari daging sapi ini?
Scroll To Top