ID | EN

Tips Agar Tubuh Tetap Fit Selama Traveling

Di tengah berlibur, Anda juga tetap harus menjaga tubuh agar perjalanan tetap maksimal. Simak tips agar tetap fit selama traveling di bawah ini!
Photo by Eugene Golovesov on Unsplash  
 
1. Perhatikan Asupan Makanan
Wisata kuliner menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan untuk dilakukan saat berlibur. Tapi penting bagi Anda untuk tetap memerhatikan apa saja yang Anda konsumsi, karena akan berpengaruh terhadap kondisi kesehatan tubuh Anda.
 
 
Jangan sampai Anda terlalu banyak mengonsumsi makanan yang tidak sehat, seperti goreng-gorengan, makanan bersantan, atau berlemak. Seimbangkan wisata kuliner Anda dengan memilih sayur-sayuran dan juga buah-buahan yang kaya vitamin. Baca juga: Makanan Indonesia Yang Wajib Dibawa Saat Berlibur Ke Luar Negeri.
 
2. Perbanyak Jalan Kaki
 

Photo by Dave Goudreau on Unsplash
 
Saat berkeliling destinasi wisata, cobalah untuk lebih memilih berjalan kaki jika tujuan Anda dekat. Berjalan kaki dapat terhitung sebagai olahraga kardio yang bisa menjaga tubuh Anda tetap fit selama berlibur. Namun, jika tujuan Anda jauh barulah untuk mempertimbangkan opsi transportasi seperti taksi, bus, atau kereta.
 
3. Atur Jadwal Aktivitas
 
 
Walaupun selama berlibur destinasi yang ingin Anda kunjungi bisa banyak, namun jangan lupa untuk mengatur jadwal aktivitas Anda agar tidak terlalu padat. Hal ini untuk menjaga tubuh agar tidak terlalu lelah, namun liburan Anda tetap dapat berjalan dengan menyenangkan.
 
4. Jangan Lupakan Air Putih
 

Photo by quokkabottles on Unsplash
 
Selama Anda berjalan-jalan, jangan lupa untuk tetap minum air putih agar tubuh anda tetap terhidrasi. Asupan air putih sebanyak 2 liter per hari tetap dibutuhkan kapan pun dan di mana pun. Pastikan Anda tetap perbanyak minum air putih walaupun sedang berlibur.
 
5. Istirahat yang Cukup
 
 
Setelah beraktivitas seharian, pastikan juga Anda tidur dengan cukup. Tidur selama 6-8 jam per hari tetap dibutuhkan walaupun Anda sedang berlibur. Jika kurang tidur, pastinya tubuh Anda akan terasa lelah keesokan harinya dan aktivitas berlibur pun jadi terganggu. Belum lagi, Anda jadi bisa gampang sakit. Untuk menjaga kesehatan, Anda juga bisa menambah vitamin atau suplemen untuk menambah daya tahan tubuh.
Scroll To Top