ID | EN

10 Essentials To Look Like Audrey Hepburn

Gaya berpakaian Audrey Hepburn yang simple dan elegan selalu menjadi inspirasi untuk ditiru. Ingin terlihat fashionable seperti dirinya? Intip artikel berikut ini!
Photo source: Pinterest
 
Audrey Hepburn merupakan salah satu aktris terkenal Hollywood pada era Hollywood Golden Age. Namanya semakin melambung ketika ia memerankan Holly Golightly pada film Breakfast At Tiffany’s. Pada bagian opening scene film tersebut, Audrey tampak mengenakan balutan dress berwarna hitam karya Givenchy, dan juga kalung mutiara karya Roger Scemama. Semenjak itu, ia menjadi salah satu fashion icon favorit sepanjang masa dalam industri film maupun fashion. Gaya berpakaiannya dikenal simple, effortless, dan elegan. Ingin meniru style Audrey Hepburn? Pastikan Anda memiliki fashion items berikut ini!
 
1. The Black Dress
 

Photo source: Instagram (@soaudreyhepburn)
 
Selain dapat dikenakan dalam berbagai macam acara, baik formal maupun semi formal, pakaian ini dapat menjadikan penampilan Anda terlihat elegan. Akan terlihat lebih chic jika dipadukan dengan aksesoris seperti anting, kalung, ataupun gelang dengan desain yang simple, seperti mutiara atau aksesoris dengan gaya yang bold.
 
2. Oversized White Shirt
 

Photo source: Pinterest
 
Kemeja putih dengan ukuran oversized wajib berada dalam wardrobe Anda. Kemeja ini dapat dipadukan dengan jeans, pencil throusers, cullots, maupun legging hitam. Kemeja putih memiliki gaya yang versatile namun tetap terlihat gaya.
 
3. Black Turtleneck
 

Photo source: Pinterest
 
Atasan turtleneck berwarna hitam polos menjadi salah satu ciri khas Hepburn ketika ia bermain dalam film Funny Face tahun 1957. Di sana ia mengenakan atasan turtleneck hitam dengan celana dan sepatu black penny loafers warna hitam. Menjadikan penampilannya terlihat classy.
 
4. The Ballet Flat Shoes
 

Photo source: Pinterest
 
Karena memiliki postur badan yang termasuk tinggi, sering kali ia mengenakan sepatu model ballet flat. Hingga saat ini, sepatu model ini menjadi salah satu sepatu favorit kaum hawa untuk memiliki penampilan yang lebih santai, nyaman, dan tetap gaya. Model sepatu ini juga cocok dipadukan dengan berbagai macam jenis pakaian.
 
5. Stylish Sunglass
 

Photo source: Pinterest
 
Kacamata merupakan salah satu fashion accessories yang tidak pernah ketinggalan dan selalu dikenakan oleh Hepburn. Kacamata yang ia kenakan pun menambah penampilannya terlihat lebih sophisticated. Pastikan Anda memiliki kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah untuk tampil maksimal.
 
6. Natural Makeup
 

Photo source: Pinterest
 
Ia selalu mengenakan makeup yang terlihat natural, fresh, dan tidak berlebihan. Penggunaan eyeliner berwarna hitam dan bulu mata yang lentik menjadikan matanya terlihat lebih ekspresif. Bubuhkan lipstik warna natural seperti warna pink muda, peach muda, cokelat muda, atau warna nude yang disesuaikan dengan kulit yang Anda miliki. Atau, Anda pun bisa memakai lipstik berwarna merah untuk tampil lebih stand out.
 
7. Long Hair With Bang Or Short Cut Mods Hair
 

Photo source: Pinterest
 
Bintang film yang juga berperan dalam film Sabrina ini juga dikenal memiliki gaya rambut yang ditata dengan model French twist, ponytail, maupun tergerai dengan poni depan yang menjadi ciri khasnya. Ia juga pernah memiliki potongan rambut pendek dengan gaya Mods yang sempat menjadi trend di tahun 1960-an.
 
8. The Touch of Pink
 

Photo source: Pinterest
 
Tak hanya warna hitam, putih, atau krem saja yang menjadi palet warna berbusana sang aktris. Ia juga tampil mengenakan warna-warna terang, seperti warna pink salah satunya. Dalam balutan dress berwarna pink muda, Audrey terlihat anggun dan fashionable.
 
9. The Headscarf
 

Photo source: Pinterest
 
Ternyata ia gemar mengenakan headscarf, baik di depan layar maupun di belakang layar. Dapat dilihat ketika ia memerankan film Funny Face maupun Breakfast At Tiffany’s. Anda dapat mengenakan scarf yang dimiliki dan meniru gayanya untuk tampil beda.
 
10. The Hairband
 

Photo source: Pinterest
 
Selain sebagai fashion accessory, Hepburn mengenakan hairband untuk menjaga agar rambutnya tidak mengenai mata maupun wajahnya. Hairband merupakan aksesoris rambut, bisa berupa tali berbahan sutera yang dililitkan di kepala dan dibentuk menjadi pita. Atau mengenakan bando bisa menjadi salah satu pemanis penampilan. Penggunaan hairband dapat menjadikan penampilan Anda terlihat feminin dan cantik.
Scroll To Top