ID | EN

3 Hidangan Pete Paling Nagih di Jakarta

3 tempat makan dengan hidangan pete yang nikmat.

Banyak orang yang tidak menyukai petai atau yang lebih dikenal dengan pete karena baunya yang tidak sedap. Padahal pete memiliki banyak khasiat untuk tubuh, seperti mencegah anemia, menjaga kesehatan jantung, hingga melancarkan pencernaan. Pete juga sering dijadikan sebagai menu campuran yang membuat masakan semakin nikmat. Nah, tiga tempat makan berikut ini bisa Anda kunjungi jika ingin menikmati lezatnya hidangan yang dicampur dengan pete.

1. Bakmie Asim
Kalau Anda sedang berada di Kelapa Gading, cobalah mampir ke sini dan mencicipi Nasi Goreng Pete Samcan Crispy (Rp 47.000). Nasi goreng ini disajikan dengan daging babi crispy dan pete yang membuat rasanya juara! Jika Anda mencari menu pete yang halal, Anda bisa memilih Nasi Goreng Baso Extra Pete (Rp 35.000), Nasi Goreng Seafood Extra Pete (Rp 45.000), atau Nasi Goreng Medan Extra Pete (Rp 50.000).


Photo Source: @terkenang.rasa

Bakmie Asim
Instagram: @bakmieasim
Alamat: Jl. Kelapa Kopyor Raya Blok CE2 No.4, Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara
No. Telp: 0812-9135-9580
Jam Buka: Rabu – Senin: 07.30 – 17.00 WIB

2. Dapur ASIX
Tempat makan satu ini merupakan milik artis ibu kota, Ashanty. Dapur ASIX menawarkan masakan rumahan khas nusantara seperti ayam ijo, pare goreng, rendang paru, kerang pelangi, dan masih banyak lagi. Semua menu dijamin pedas! Jika ingin mencicipi, Anda harus memesannya secara online via WhatsApp. Salah satu menu dengan campuran pete yang patut dicoba adalah Cumi Pelangi (Rp 15.000). Menu ini disajikan dengan nasi panas, telur mata sapi, cumi, dan tambahan pete. Porsi yang pas dengan harga super hemat!

Dapur ASIX
Instagram: @dapurasix
No. Telp: 0813 8085 8483 (WA Only)


Photo Source: @dapurasix

3. iAyam Geprek
Lagi-lagi di kawasan Kelapa Gading Anda dapat memuaskan lidah. Kali ini yang harus ada dalam daftar adalah iAyam Geprek. Seperti namanya, sudah pasti ayam geprek menjadi menu andalan di sini. Bagi para penikmat pete, menu yang harus Anda pilih adalah Ayam Geprek Sambal Pete. Selain nikmatnya ayam geprek dengan sambal pete, menu ini juga disajikan dengan telur mata sapi dan sosis, lengkap! Rasa asin gurih bercampur dengan rasa pedas dan aroma pete dijamin bikin ketagihan!

iAyam Geprek
Instagram: @iayamgeprek
Alamat: Blok PA1, Jl. Boulevard Raya, Klp. Gading Bar., Jakarta Utara
Jam buka: Setiap hari 11.00 – 21.00 WIB

Scroll To Top