ID | EN

3 Kafe ini Sajikan Menu Sehat

Kafe-kafe asik ini sajikan menu sehat!
Photo by Ben Kolde on Unsplash
 
Ingin menurunkan berat badan? Hidup sehat? Semua itu bisa terealisasikan jika Anda konsisten dan fokus. Untuk membantu Anda mewujudkan resolusi tersebut, Alinear Indonesia sudah merangkum tiga kafe di Jakarta yang sajikan menu sehat. Check them out!
 
1. SNCTRY
Berawal dari pola hidup sehat dan rajin berolahraga yang diusungnya, sang pemilik kafe ini gemar membuat ragam menu sehat guna menunjang gaya hidupnya. Kesukaannya pada hidup sehat menciptakan ide untuk membuka healthy bar di kawasan Darmawangsa, Jakarta Selatan, yang diberi nama SNCTRY.
 
Meski kafe ini tidak begitu luas, namun desain interiornya dibuat begitu menggemaskan dengan dominasi warna-warna cerah. Sebuah mural di area depan bertema 'Pantai Nanas' adalah hal pertama yang akan Anda lihat begitu masuk ke dalamnya.
 
 
Menu-menu yang ditawarkan diracik dari bahan organik yang didatangkan langsung dari perkebunan organik SNCTRY di daerah Cisarua, Bogor, dan kebun berukuran mini di SNCTRY. Bahan organik ini lebih aman dan ampuh untuk mengusir racun dari tubuh. Beragam jus, infused water, salad, smoothies, hingga super food bowls akan membantu Anda menekuni pola hidup sehat. Di jajaran menu super food bowls sendiri ada Coconut Breeze yang tak hanya segar dan menyehatkan, tapi juga memanjakan lidah dengan isian buah naga merah, pisang, nanas, dan air kelapa.
 
 
2. Burgreens
Bagi penggemar makanan fast food memang cukup sulit saat harus menjalani gaya hidup sehat dengan clean eating. Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena di restoran yang satu ini Anda akan menemukan menu burger dan hotdog yang dijamin sehat.
 
Walaupun patty dan sosisnya tidak menggunakan daging sebagai bahan dasarnya, namun rasanya tak kalah nikmat dari burger aslinya. Contohnya sosis pada menu Vegan Hotdog yang terbuat dari seitan (daging biji gandum) dengan kandungan protein yang sangat tinggi. Begitu juga dengan patty pada Mighty Mushroom yang terbuat dari jamur.
 
 
3. Maple & Oak
Lucu dan menggemaskan, mungkin itulah kata-kata yang tepat menggambarkan desain interior kafe karya desainer Dara Setyohadi. Meski berukuran kecil, warna-warna pastel serta bentuk geometris segitiga yang mendominasi ruangan membuatnya terlihat luas dan modern.
 
Ada area outdoor yang menghadap ke Jalan HOS Cokromaninoto, Jakarta Pusat. Area ini dipisahkan dengan trotoar luas serta pohon rindang, membuat Anda serasa seperti sedang makan di kafe-kafe di New York.
 
 
Menu brunch sehat di sini adalah salah satu menu yang direkomendasikan, seperti Beet Cured Salmon Salad yang di akhiri dengan dessert manis dari Mascarpone Lychee Berry.
Scroll To Top