ID | EN

3 Tempat Penitipan Anak di Jakarta

Tempat penitipan anak berkualitas di Jakarta.

Tempat penitipan anak sering kali menjadi alternatif bagi orang tua yang tidak dapat mengasuh anaknya untuk sementara waktu. Para orang tua dapat mengandalkan tiga daycare di Jakarta berikut ini yang dijamin dapat menjaga buah hati dengan baik selama ditinggal pergi bekerja.

1. Kupu-Kupu
Terletak di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kupu Kupu didirikan pada tahun 2012 dan terbuka untuk anak-anak mulai usia tiga bulan hingga empat tahun. Buka pukul 07.00 – 18.00. Tempat penitipan anak ini memiliki halaman depan dan belakang untuk anak-anak bermain. Ada juga teras, ruang tamu, ruang audio visual, perpustakaan mini, dan ruang serbaguna.

Anak-anak yang dititipkan dibagi menjadi kelompok bayi dan balita. Meski begitu, mereka diizinkan untuk belajar dan bermain bersama. Dengan rasio pengasuh 1: 2 (bayi) dan 1: 4 (balita), Kupu-Kupu menyediakan program penitipan yang bertujuan untuk mengembangkan keterampilan motorik anak melalui kegiatan belajar, berbagi dan mengenali lingkungan mereka. Anak-anak juga akan diajari pentingnya bertanggung jawab dengan merapikan mainan dan membersihkan piring mereka. Nantinya, orang tua akan mendapatkan buku laporan harian.


Photo Source: Kupu Kupu Daycare

Kupu-Kupu
Alamat: Jl. Kemang Selatan XII No.7,Cilandak, Jakarta Selatan
No. Telp: (021) 7664986
Email: kupukupu.daycare@gmail.com
Facebook: Kupu Kupu Daycare

2. Little Elephant
Pusat penitipan anak ini berada di sebuah rumah di dalam area perumahan di kawasan Jakarta Selatan. Little Elephant mengasuh anak-anak usia 2 bulan – 4,5 tahun. Buka mulai pukul 07.00 – 18.00, interior rumah dicat berwarna lembut karena pemiliknya yakin hal itu akan membantu anak-anak menjadi lebih fokus dan santai.

Pemilik Little Elephant memiliki latar belakang Montessori formal, karenanya ia menerapkan metode ini dalam program. Dikembangkan oleh Maria Montessori, program yang disediakan menyoroti kemandirian, kebebasan dan perkembangan anak. Anak-anak dibagi menjadi dua kelompok berdasarkan usia; bayi dan balita, dengan rasio pengasuh 1: 3 (bayi) dan 1: 5 (balita). Program ini didasarkan pada tema bulanan dengan subtema mingguan.

Kegiatan lain yang akan anak Anda dapatkan termasuk berenang, kunjungan lapangan, percobaan sains dan seni, serta pelatihan untuk keterampilan motorik anak. Pada hari Jumat, anak-anak balita akan diajak mengunjungi taman terdekat untuk berolahraga dan berinteraksi dengan alam. Little Elephant juga menyediakan laporan harian dan mingguan yang terperinci untuk orang tua.

Bekerja sama dengan klinik kesehatan Setiabudi, staf di daycare ini akan memberi tahu orang tua tentang vaksin dan vitamin A. Anak-anak mendapatkan pemeriksaan sendiri dengan dokter anak setiap empat bulan, dokter gigi setiap enam bulan dan seorang psikolog setiap enam bulan.


Photo Source: @littleelephant.daycare

Little Elephant
Website: http://littleelephantdaycare.com
Instagram: @littleelephant.daycare
Alamat: Jl. Salak No. 34 Guntur, Setiabudi, Jakarta Selatan
No. Telp: 021 835 3675 / 081510611545
Email: daycare.littleelephant@gmail.com

3. Happy Tree House
Didirikan pada tahun 2015, Happy Tree House mengasuh anak-anak usia 2,5 bulan hingga 7 tahun. Mereka juga memiliki kelas after-school untuk anak-anak di atas 5 tahun yang datang siang hari. Happy Tree House beroperasi mulai pukul 07.00 – 18.15, tempat ini juga memiliki taman bermain indoor dan outdoor.

Program Happy Tree House didasarkan pada tonggak yang ditetapkan oleh pemerintah dengan kegiatan berdasarkan usia dan kemampuan anak-anak. Selain berenang dan kunjungan lapangan setiap dua bulan sekali, daycare ini juga menyediakan pijat bayi dan pemangkasan kuku. Rasio pengasuh di sini adalah 1: 3, dan diawasi oleh “pengasuh bayangan”. Orang tua akan menerima laporan setiap hari dan tiap tiga bulan.

Happy Tree House bekerja sama dengan klinik kesehatan Setiabudi untuk vaksin dan program pengasuhan anak milik pemerintah lainnya. Tempat ini juga menyediakan kunjungan dokter anak tiap tiga bulan dan kunjungan psikolog anak setahun sekali. Semua staf yang bekerja di sini juga mendapatkan pemeriksaan kesehatan tiap tiga bulan.

Happy Tree House
Instagram: @happytreehousedaycare
Alamat: Jl. Setia Budi VI Gg. IV No.2, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan
No. Telp: 0812 8298 2473 (WA only)

Scroll To Top