ID | EN

5 Hotel Artsy di Jakarta yang Worth-to-Stay! (Part 3)

Lagi, 5 hotel artsy di Jakarta untuk staycation akhir pekan, Couleur Hotel Jakarta, Keraton at The Plaza, Yello Hotel Harmoni, Mercure Jakarta Simatupang dan Maxley Hotel.

Sudah membaca hotel artsy di Jakarta yang Worth-to-Stay Part 1 dan Part 2? Alinear Indonesia akan kembali mengulas hotel-hotel dengan desain unik mana saja yang patut Anda kunjungi di akhir pekan.

1. Couleur Hotel Jakarta

photo source: www.couleurhoteljakarta.com

Berlokasi di Jl. Lingkar Luar Barat, Duri Kosambi, Jakarta Barat yang notabene merupakan kawasan komersial yang tengah berkembang pesat, Couleur Hotel Jakarta berhasil merebut perhatian dengan menyediakan 8 Superior Room, 9 Deluxe Room serta 1 Suite.

Superior Room hotel bintang 2 ini dapat Anda nikmati dengan merogoh kocek mulai dari Rp612.000++. Selain suasana kamar yang nyaman, fasilitas lain yang dapat Anda nikmati di dalam Superior Room tersebut antara lain pendingin ruangan, kamar mandi pribadi, TV kabel, lemari pendingin, safe deposite box, coffee maker dan tak ketinggalan koneksi Wi-Fi yang dapat Anda akses secara cuma-cuma selama 24 jam non-stop. Fasilitas yang sama dapat Anda nikmati di dua tipe kamar lain, Deluxe dan Suite.

Lantas, di mana letak ke-artsy-an nya? 18 kamar tersebut didesain dengan mengusung tema elemen alam, ada air, angin, api, tanah dan makhluk hidup. Setiap kamarnya memiliki tema berbeda. Ada kamar yang dihias dengan bulu unggas sebagai dekorasi, ada pula kamar yang menambahkan unsur kayu pada dinding kamar.

Selain 18 kamar, hotel tiga lantai ini juga dilengkapi dengan dua ruang pertemuan berkapasitas hingga 150 orang dan tak ketinggalan Jo & Ley Coffee Shop yang siap menemani santap pagi, siang hingga malam Anda.

Couleur Hotel Jakarta

Jl. Lingkar Luar Barat No. 1A – 1C, Duri Kosambi, Jakarta Barat

Telp: +622154399936

Email: info@couleurhoteljakarta.com

Website: http://www.couleurhoteljakarta.com/

2. Maxley Hotel

photo source: www.maxleyhotel.com

Maxley Hotel, akomodasi artsy di Jakarta yang menawarkan akses cepat dan mudah menuju beberapa spot penting bagi pebisnis maupun wisatawan, seperti Bandara Halim Perdanakusuma yang berjarak 14 km, Museum Nasional yang berjarak 4,2 km kilometer atau Mal Taman Anggrek dan Central Park, pusat perbelanjaan populer di Jakarta Barat.

Di beberapa sudut hotel, pihak pengelola Maxley menghiasnya dengan kutipan menarik yang sangat inspiratif, termasuk kamar. Nah, masing-masing kamar dilengkapi dengan TV kabel layar datar, kamar mandi pribadi dengan bathtub atau shower dan Wi-Fi. Kamar-kamar tertentu memiliki area nyaman untuk bersantai. Resepsionis yang beroperasi selama 24 jam non-stop memudahkan Anda untuk melakukan pemesanan kapanpun. Selain itu, tempat parkir pribadi dan restoran juga tersedia di sini.

Maxley Hotel

Jl. Arjuna Utara No. 32, Tanjung Duren, Jakarta Barat 11470

Telp: +622129315792

Email: stay@maxley-hotel.com

3. Keraton at The Plaza

photo source: www.keratonattheplaza.com

Tidak berlebihan jika hotel satu ini disebut istana, pasalnya kemewahan sangat terasa akrab di setiap sudut hotelnya. Namanya sendiri terinspirasi dari bahasa Jawa, Keraton at The Plaza berhasil menginterpretasikan keunikan budaya Indonesia ke dalam desain hotel yang modern.

Keraton at The Plaza sendiri menempati lokasi yang strategis dan bergengsi di kawasan bisnis MH. Thamrin, sehingga berbagai kantor pemerintahan, swasta, objek wisata, hiburan malam dapat dengan mudah Anda jangkau dengan berjalan kaki.

Keraton at The Plaza menawarkan 3 tipe kamar dengan tampilan desain kayu berbeda, Grand Deluxe, Executive Club Room dan Keraton Suite. Ketiganya sama-sama dilengkapi dengan akses Wi-Fi, karya seni kontemporer pada dindingnya, ranjang nyaman yang dapat dinikmati sambil menonton tayangan menarik melalui TV Plasma layar datar 42 inci hingga minibar yang terisi penuh dengan satu mesin Nespresso.

Beranjak ke bagian yang tak kalah penting untuk memanjakan Anda selama menginap, kamar mandinya menggunakan marmer Italia yang sangat unik lengkap dengan wastafel ganda serta rainforest shower yang dapat disesuaikan besar kecilnya aliran air.

photo source: www.keratonattheplaza.com

Puas bersantai di dalam kamar, sempatkan untuk bermain air di indoor pool sepanjang 15 meter yang digadang-gadang sebagai kolam renang dalam ruang terbaik di ibu kota.

Keraton at The Plaza

Jl. MH. Thamrin Kav. 15, Jakarta 10350

Telp: +622150680000

Website: http://www.keratonattheplazajakarta.com/

4. Mercure Jakarta Simatupang

photo source:www.accorhotels.com

Mercure Jakarta Simatupang Hotel menawarkan sensasi menginap menjelang akhir pekan untuk mengembalikan energi Anda. Untuk mengakomodasi kebutuhan para pebisnis yang memiliki waktu terbatas ketika libur akhir pekan, 231 kamar milik Mercure Jakarta Simatupang Hotel dilengkapi dengan fasilitas TV dengan ragam saluran internasional, akses Wi-Fi gratis dan tentu saja hidangan istimewa dari Biztro Graffiti yang dapat Anda nikmati tanpa harus meninggalkan kamar.

photo source: www.zomato.com

Biztro Graffiti senantiasa menyajikan menu a la Carte yang khusus disajikan pada hari kerja dan waktu makan siang. Anda dapat menikmati hidangan lezat dengan harga terjangkau lengkap mulai dari Rp50.000,- an, seperti Organic Salad, Avocado Salad, Pumpkin Soup, Gratinated Lamb Chops atau menu Asia seperti Nasi Goreng Ikan Asin, Gado-gado, Tom Yam Gong hingga Singaporean Fried Noodle.

Mercure Jakarta Simatupang

Jl. R. A. Kartini No. 18, Lebak Bulus, Jakarta Selatan 12440

Telp: +62217599977

Email: H6680-RE@accor.com

Website:http://www.mercure.com/gb/hotel-6680-mercure-jakarta-simatupang/index.shtml

5. Yello Harmoni Jakarta

photo source: www.booking.com

Saat ini, penginapan murah tengah menjamur, masing-masing berlomba-lomba memberikan fasilitas terbaik dengan harga terjangkau, tidak terkecuali si kuning satu ini. Yello Hotel Harmoni yang baru beroperasi 2016 lalu menampilkan nuansa kuning menyala di setiap sudutnya.

Sesuai dengan namanya, interior dan pernak-pernik berwarna kuning menjadikan hotel bintang 3 di Jakarta Pusat ini begitu cerah, berwarna. Beberapa interiornya memanfaatkan bahan-bahan bangunan bekas, seperti kaleng cat, pipa, kawat-kawat besi sebagai pemanis ruangan.

Hal yang tampak tak biasa tersebut ternyata sangat menarik untuk diabadikan dalam feeds Instagram Anda. Keistimewaan lainnya, Anda dapat berswafoto dengan latar belakang dinding graffiti.

photo source: www.booking.com

Graffiti yang menghias hampir setiap sudutnya merupakan hasil sayembara yang dilakukan oleh pihak pengelola hotel. Pemenang sayembara berkesempatan untuk memamerkan hasil karyanya di dinding hotel.

Jika hendak menjelajah kawasan sekitar selama staycation, Anda dapat mengunjungi kawasan pecinan dengan berjalan kaki atau menggunakan angkutan umum (TransJakarta) dalam beberapa menit saja.

Yello Harmoni Jakarta

Jl. Hayam Wuruk No. 6, Jakarta 10120

Telp: +622122035000

Email: reservation-yello-harmoni@tauzia.com

Website: https://www.yellohotels.com/en-us/jakarta-harmoni

 

Scroll To Top