ID | EN

5 Kedai Kopi Susu Paling Enak di Jakarta

5 Kedai Kopi Susu Paling Enak di Jakarta

Kini kopi menjadi salah satu minuman yang wajib dinikmati oleh hampir semua kalangan saat butuh asupan semangat. Tidak selalu kopi yang mewah, segelas kopi susu yang begitu sederhana juga bisa membuat hari menjadi lebih menyenangkan. Apalagi sekarang makin banyak coffee shop yang menawarkan kopi susu praktis dengan harga murah meriah. Mau disajikan panas atau dingin, sesuaikan saja dengan selera Anda. Nah, lima kedai kopi di Jakarta berikut ini adalah pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin menikmati legitnya kopi susu. Yuk, disimak!

1. Toko Kopi Tuku
Toko Kopi Tuku bisa dibilang merupakan pionir kopi susu praktis di Jakarta. Setiap harinya, kafe ini hampir tidak pernah sepi pengunjung. Es Kopi Susu Tetangga adalah salah satu minuman yang paling diburu di sini. Tidak heran, kopi susu yang disajikan memang sangat nikmat, ditambah harganya yang bersahabat, segelasnya hanya Rp 18.000,-.

Namanya yang unik, karena diambil dari bahasa Jawa, yakni “tuku” yang berarti “beli” bukan satu-satunya faktor yang membuat kedai kopi susu ini selalu laris. Perpaduan kopi, susu, serta gula merahnya yang seimbang, terasa begitu pas di lidah.

Alamat: Jl. Cipete Raya Blok B No.7, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12410
Jam Operasional: Senin – Jumat, dan Minggu: 07.00 – 22.00 WIB, Sabtu: Tutup
Website: www.tuku.coffee
Instagram: @tokokopituku

2. Sagaleh

Photo Source: https://www.instagram.com/sagaleh

Saat Anda membutuhkan kopi yang rasanya cukup kuat, tapi juga ingin merasakan sedikit manis dari campuran susu, maka kopi susu buatan Sagaleh bisa dijadikan pilihan. Pahitnya langsung terasa saat Anda pertama kali meminumnya. Cita rasa ini sendiri merupakan hasil inovasi mereka yang menggabungkan delapan jenis biji kopi lokal Indonesia. Semakin menyenangkan karena harga yang ditawarkan hanya Rp 15.000,- untuk segelas kopi susu Sagaleh.

Alamat: Gg. I.B No.2, Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12140
Jam Operasional: 09.00 – 21.00 WIB
No. Telp: 0838-9844-8444
Instagram: @sagaleh

3. Kopi Sana
Dengan merogoh kocek Rp 20.000,- saja, Anda sudah dapat menikmati kopi susu buatan Sana yang dijamin tidak akan mengecewakan. Rasa kopinya lebih kuat, dan manisnya terasa pas di lidah. Anda juga bisa memilih sendiri jenis susunya, lho. Ada pilihan low fat, soy, almond milk, atau susu biasa. Kalau rasa kopinya masih terasa kurang kuat, Anda bisa memesan extra shot kopi dengan menambah Rp 5.000 saja.

Photo Source: https://www.instagram.com/sana.house

Alamat: Jl. Panglima Polim V No.38, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160
No. Telp: 0813-2233-2821
Jam Operasional: Senin – Minggu: 08.00 – 20.00 WIB
Instagram: @sana.house

4. Sehidup Sekopi
Dari namanya Anda pasti bisa menebak kalau kedai kopi susu yang satu ini pasti unik. Benar saja, nama-nama kopi yang ditawarkan di sini cukup menggelitik. Kopi susu yang menjadi andalan di sini adalah Kopi Gebetan. Kopi ini menggambarkan saat seseorang mendapatkan kabar dari gebetan rasanya manis, dan begitu gebetan menghilang baru terasa pahitnya. Campuran rasa manis dan pahit ini sama seperti kopi susu.

Semua menu kopi di Sehidup Sekopi dibanderol dengan kisaran harga Rp 20.000,- hingga Rp 25.000,- per gelas.

Alamat: Jl. Bintaro Sektor 5 No.7, Jurang Manggu Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten 15222
No. Telp: 0859-5968-3325
Jam Operasional: Senin – Minggu: 10.00 – 00.00 WIB
Instagram: @sehidupsekopi

Photo Source: https://www.instagram.com/sehidupsekopi

5. Di Bawah Tangga

Coffee shop yang satu ini diberi nama Di Bawah Tangga karena letaknya tepat di bawah tangga bergerak alias eskalator di Gandaria City. Karena letaknya di luar, tidak heran kalau seluruh tempat bisa dijadikan area untuk merokok.

Salah satu menu kopi susu yang wajib Anda coba di sini adalah Es Kopi Susu Kampung. Kopi yang satu ini didominasi rasa manis, cocok untuk Anda yang tidak begitu suka kopi pahit. Walau racikannya sangat sederhana, hanya menggunakan kopi, susu, dan gula, namun rasanya juara! Ditambah lagi, Anda hanya harus membayar Rp 19.000,- saja segelasnya. Jadi mau mencicipi kopi susu yang mana?

Alamat: Gandaria City, Jl. Sultan Iskandar Muda No. 22-23, Kebayoran Lama Utara, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12240
Jam Operasional: Senin – Jumat: 07.00 – 22.00 WIB, Sabtu & Minggu: 10.00 – 22.00 WIB
Instagram: @di.bawahtangga

Photo Source: https://www.instagram.com/di.bawahtangga

Scroll To Top