ID | EN

5 Rekomendasi Custom Tailors Di Jakarta

Pilihan dan Kualitas Terbaik Untuk Hari & Acara Spesial Anda.
Photo by Benjamin Rascoe on Unsplash
 
Apapun gayanya, setiap pria pasti memiliki paling tidak satu setelan jas di lemarinya. Dan, pria biasanya jarang membeli yang sudah jadi, mereka lebih suka memesannya terlebih dulu agar sesuai dengan postur tubuh mereka. Di bawah ini adalah lima rekomendasi tailor terbaik di Jakarta untuk Anda yang ingin membuat setelan jas.
 
1. Hariom's Tailor
Mereka yang mencari setelan custom-made cepat dapat mempertimbangkan mengunjungi tempat ini karena memiliki lokakarya 24 jam yang dapat menghasilkan produk jadi dalam waktu 12 jam.
 
Tetapi jika Anda memiliki lebih banyak waktu luang, proses pembuatan pakaian biasanya memakan waktu antara tujuh hingga 10 hari, yang mencakup konsultasi dengan pemotong pribadi dan fitting time untuk membuat perubahan yang diperlukan jika diperlukan. Dengan harga mulai dari sekitar Rp 4.000.000, Hariom’s menawarkan pakaian dengan bahan setengah kanvas dan full canvas, yang memberikan bentuk dan berat di garmen. Versi terakhir membutuhkan setidaknya dua minggu dalam pembuatannya termasuk proses pemasangan.
 

Photo Source: @hariomstailor (Instagram)
 
Tempat ini memiliki lebih dari 3.000 jenis kain tetapi pelanggan juga dipersilahkan untuk membawa kainnya sendiri. Selain menyediakan layanan di ruang pamer di Jakarta Pusat, Hariom’s Tailor juga melakukan kunjungan ke rumah atau kantor dengan memberlakukan pesanan minimum.

Directory & Details:

 
2. Brillington & Brothers
Tergantung pada kebutuhan pelanggan, tempat ini menawarkan teknik seperti fused canvas dan pad stitch serta pilihan kain lainnya yang sangat banyak. Dengan harga mulai dari Rp 7 juta, biasanya untuk menyelesaikan satu setelan dapat memakan waktu paling lama tiga bulan, dan paling cepat sekitar satu bulan.
 

Photo source: @be_brillington (Instagram)
 
Tempat ini juga menawarkan sistem Pattern Order di mana hanya membutuhkan waktu lebih singkat untuk dilakukan, menyederhanakan proses, namun Anda masih dapat menyesuaikan pesanan Anda. Sistem ini berlaku di Brillington yang berlokasi di Midplaza 2. Brillington & Brothers juga membawa pilihan perlengkapan dan aksesori pria dari mitra terpercaya yang dipilih untuk melengkapi tampilan.

Directory & Details:

 
3. The Beauty Tailor
Dengan harga mulai Rp.10 juta, campuran wol dari Italia, Inggris dan Skotlandia, dan masih banyak lagi. Didirikan sejak 1935, tailor ini menawarkan layanan satu bulan untuk membuat setelan yang dibuat khusus untuk pelanggannya.
 

Photo source: @thebeauty_tailor (Instagram)
 
The Beauty Tailor hanya menggunakan teknologi terbaru yang dikombinasikan dengan teknik pembuatan pakaian tradisional. Perpaduan teknik yang berasal dari keyakinan bahwa keanggunan, kualitas, kenyamanan, dan gaya setelan berasal dari tangan dan mata yang terampil serta pengalaman dan pengetahuan para penjahitnya.

Directory & Details:

 
4. Kwong Tung Tailor
 

Photo Source: @kwongtungtailor (Instagram)
 
Sudah ada sejak tahun 1930, Kwong Tung telah membanggakan orang-orang terpenting di negeri ini seperti mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang merupakan salah satu pelanggan setianya. Dengan harga awal Rp 7 juta, tempat ini menawarkan jasa pembuatan setelan antara tiga minggu hingga satu bulan.

Directory & Details:

  • Jl. Sultan Iskandar Muda No. 16B-C, Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan
  • 021 7226903
  • Instagram: @kwongtungtailor
 
5. Wong Hang Tailor
Didirikan pada tahun 1933, keluarga Wong Hang telah memiliki nama tersendiri dalam bisnis menjahit di Indonesia dengan generasi keempat yang saat ini menjalankan bisnis tersebut. Dengan harga mulai Rp 5 juta, tailor ini menawarkan layanan pembuatan hanya dalam waktu tiga hari dengan biaya tambahan. Sedangkan waktu paling lama hanya membutuhkan sekitar satu hingga dua minggu.
 

Photo Source: @wonghangtailor (Instagram)
 
Wong Hang menyediakan beberapa jenis produk, khususnya pakaian pria seperti, tuksedo, celana panjang, sepatu, kemeja, manset, dan dasi. Selain Jakarta, Wong Hang juga membuka tokonya di kota-kota besar seperti Surabaya, Bandung, Semarang dan Makassar, bahkan hingga ke Singapura.

Directory & Details:

Scroll To Top