ID | EN

5 Restoran Vegetarian Paling Terkenal di Jakarta (Part 2)

Restoran vegetarian terbaik di Jakarta.

Karena memang semakin banyak restoran vegetarian bermunculan di Jakarta. Alinear kali ini kembali membagikan rekomendasi restoran sehat di Jakarta yang patut dikunjungi para vegetarian.

1. SaladStop!
Jika Anda masih asing dengan restoran vegetarian di Jakarta satu ini, SaladStop! merupakan salah satu jaringan restoran salad terbesar di Asia Tenggara dengan banyak cabang di seluruh Singapura, Jepang, Filipina, Hong Kong, dan Indonesia. Menu andalan di sini adalah wraps, salad, smoothie, dan healthy bowl lainnya, termasuk jus dan minuman.

Jika Anda berpikir bahwa rasa salad itu hambar dan hanya untuk vegetarian. Coba lagi! SaladStop! menyajikan pilihan rasa fusion Asia yang hadir dengan protein sehat dan masih banyak lagi. Harganya berkisar mulai Rp 80.000 hingga Rp 110.000. Salah satu yang harus Anda coba di sini adalah Hail Caesar (Rp 80.000) yang berisi romaine, beef bacon, crouton, shaved parmesan, telur, roasted chicken dan classic caesar. Anda akan menyukai kombinasi manis, renyah dan lezat.


Photo Source: @saladstopid

SaladStop!
Instagram: @saladstopid
Website: https://saladstop.co.id/id
Alamat: Senayan City, Lower Ground, Unit L-70, Jl. Asia Afrika Lot 19, Jakarta Selatan
No. Telp: 021 72781382
Jam buka: Setiap hari 10.00 – 22.00 WIB

2. Berrywell
Di Shophaus, Berrywell menjadi tempat yang sempurna untuk memuaskan gigi manis dengan cara yang sehat, tanpa harus menanggung beban membakar ribuan kalori senilai gula dan lemak. Nikmati smoothie bowl rendah kalori yang baru dibuat dengan pilihan seperti PB dan B yang manis dan lembut atau Pina Colada yang lebih hangat, Anda pun tetap akan merasa kenyang tanpa merasa bersalah.

Meskipun terkenal dengan bowl-nya yang menyegarkan dan isiannya yang berlimpah, pilihan camilan sehat juga bisa Anda temukan di sini mulai dari koleksi cold pressed juice polikromatik, hingga kue tanpa gula serta healthy wraps. Melangkahkan kaki ke healthy bar yang dirancang minimal, dan Anda akan disambut dengan aroma buah pisang dari smoothie-nya.

Berrywell
Instagram: @berrywelljkt
Website: http://berrywell.co.id
Alamat: Shophaus Lantai 1, Jl. Teuku Cik Ditiro No.36, Menteng, Jakarta Pusat
Jam buka: Minggu – Kamis: 07.00 – 21.00 WIB, Jumat dan Sabtu: 08.00 – 22.00 WIB
No. Telp: 0821-6120-0088

3. HONU Poke & Matcha Bar
Kafe vegetarian di kawasan Kemang ini menyuguhkan suasana pulau yang kental dengan sajian raw fish bowl bergaya Hawai dan minuman matcha yang menyegarkan. Poke (dibaca ‘poh-kay’ bukan ‘pohk’) adalah hidangan tradisional Hawaii yang terdiri dari kombinasi klasik ikan mentah, nasi, dan topping. Ikan mentahnya datang dalam bentuk potongan hangat.

Di HONU, tim yang ramah dengan pakaian ala kemeja Hawaii terlihat asyik membuatkan poke untuk Anda yang bisa dipesan di bar terbuka. Mereka akan mulai dengan dasar sushi atau nasi merah, dan mengambil seporsi tuna atau salmon mentah (atau tahu untuk vegetarian). Dengan tambahan saus spesial dan diakhiri dengan hiasan untuk membuatnya semakin menarik.

 
Photo Source: @honueats

HONU Poke & Matcha Bar
Instagram: @honueats
Alamat: Jl. Kemang Sel. No.125, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan
Jam buka: Selasa – Minggu: 10.00 – 21.30 WIB
No. Telp: (021) 71793580

4. MAM
Dengan tagline "Feel Good Food", MAM adalah restoran cepat saji dengan konsep tanpa rasa bersalah dan lebih sehat yang didirikan oleh wanita berbakat di belakang 3 Skinny Minnies dan salah satunya adalah Dian Sastro. Ide makanan cepat saji yang sehat berasal dari penggunaan bahan-bahan segar buatan sendiri dan saus rendah kalori, namun tetap beraroma dan rasanya tidak tawar. Misalnya patty daging sapi terbuat dari daging sapi Wagyu segar, bukan daging beku, dan baru dibuat saat ada pesanan.

Menu yang direkomendasikan di sini adalah The Disastr Burger (Rp 95.000). Burger-nya juara! Double wagyu beef patties dengan dua lembar keju, saus snow-ptrol, saus fire-hazard, dan roti gandum. Sangat memuaskan terutama bagi pecinta daging. Beef-nya berisi, gurih, empuk dan tidak berair sama sekali. Tak heran kalau burger ini menjadi favorit.


Photo Source: @mamjkt

MAM
Instagram: @mamjkt
Alamat: Senayan City LG, Jl. Asia Afrika No.19, Gelora, Tanahabang, Jakarta Pusat
Jam buka: Setiap hari 10.00 – 22.00 WIB
No. Telp: (021) 72781115

5. Fedwell
Terletak di Senopati, Fedwell adalah cabang dari Leafwell, penyedia katering sehat. Restoran vegetarian di Jakarta ini menggembar-gemborkan slogan "semangkuk kebaikan," yang berarti kualitas makanannya yang lezat dan bergizi. Hidangan yang dimaksud adalah mangkuk sehat yang terdiri dari berbagai warna-warni, protein yang enak dilihat, sayuran, biji-bijian, dan healthy dressing.

Menyuguhkan gaya kantin, pengunjung diberikan kebebasan untuk menyesuaikan mangkuk mereka sendiri dengan salah satu dari pilihan yang disebutkan di atas. Namun, jika pilihan tersebut membuat Anda kewalahan, ada menu andalan tepercaya yang bisa Anda pilih. Menu khas Fedwell hadir dalam pilihan biji-bijian, sayuran, dan protein yang seimbang. Nikmati The Eurasian jika Anda penggemar salmon, mangkuk ini menyajikan pesta gigli pasta buatan sendiri, ratatouille, dan jamur yang ditaburi saus lada hitam balsamic.


Photo Source: @fedwelljkt 

Fedwell
Instagram: @fedwelljkt
Alamat: Jl. Senopati No.82, Selong, Kby. Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari 10.00 – 21.00 WIB
No. Telp: 0822-1110-0059

Scroll To Top