ID | EN

Keramahan Sebuah Rumah Kopi di Barat Jakarta

Simetri Coffee Roasters, coffee house comfy dengan ornamen kayu, mural dan dekorasi hijau membuat pengunjung betah killing time di sini.

Ini dia tempat di mana Anda bisa membenamkan diri bersama kopi favorit di Jakarta Barat, Simetri Coffee Roasters. Daripada dikenal dengan sebutan coffee shop, Simetri lebih senang dikenal sebagai coffee house karena keramahan atmosfer yang diusungnya dilengkapi interior yang comfy. Desain minimalisnya dilengkapi dengan ornamen kayu, mural, dan dekorasi hijau yang akan membuat Anda betah untuk killing time sambil menyesap kopi di sini.


Photo source: Alinear doc.

Saat memasuki kafenya, Anda akan disambut dengan mesin roasting kopi di lantai bawah. Naik ke lantai dua, pajangan kue akan ‘memanggil-manggil’ Anda untuk segera memesan, bersamaan dengan sapaan hangat dari para barista di balik counter. Anda dipersilakan memilih menu minuman dan makanan yang diinginkan, bayar di tempat, kemudian tunggu sampai nama Anda dipanggil sambil memilih tempat duduk. Selanjutnya, selamat menikmati waktu Anda di tempat ini senyaman mungkin. Simetri juga menjadi tempat yang cocok untuk Anda yang ingin bekerja dengan laptop ditemani koneksi Wi-Fi.


Photo source: Alinear doc.

Untuk kopinya, Anda bisa memilih manual brew dengan metode Pourover V60 atau Aeropress, dengan biji kopi pilihan Ethiophia Moksida dan Pantan Musara. Tentunya ada pula espresso based coffee dengan jenis andalan Simetri yakni Luna Blend dan Guest Blend. Simetri menyediakan refreshment lainnya seperti cold brew, affogato, dan kreasi spesial yang perlu Anda coba: Spro & Tonic dan Coco Spro.


Photo source: Instagram (@simetricoffeeroasters)

Kalau Anda bukan penggemar kopi, Smores Mocha, gourmet latte, cokelat, smoothies, jus, dan teh artisan siap menjadi pesanan Anda. Sebut saja Fujian Jasmine Pearl Green Tea with Moroccan Rose atau paduan rasa dari White Peony Tea, Persian Rose, & Egyptian Basil. Jadi para pecinta teh tak perlu lagi berpikir dua kali untuk menghabiskan waktu di sini.


Photo source: Instagram (@simetricoffeeroasters)

Jangan lupa dengan menu makanannya. Tersedia hidangan gurih ala Western untuk menu all day breakfast seperti Egg Benedict dan Croque Madam, varian pasta seperti Tuna Aglio Olio dan Pan Roasted Salmon Fettucine, juga cita rasa Asia seperti Gyutan Don dan Thai Chicken Salad. Jika ingin mengudap yang ringan-ringan saja, pesanlah Truffle Fries atau Crispy Bello Shroom. Sementara adanya Green Tea Waffle with Ogura Ice Cream atau Caramelized Banana Pancakes with Pistachio Nuts and Butterscotch Sauce bisa menyeimbangkan rasa bittersweet di lidah Anda. Well, jika Anda sedang berada di kawasan Puri Indah, mampir saja untuk santai sejenak di Simetri Coffee Roasters.

Scroll To Top