ID | EN

5 Tempat Makan Baru di Jakarta yang Wajib Coba

Ada 5 tempat makan baru di Jakarta yang bisa membuat akhir pekan Anda begitu istimewa.

Weekend datang lagi. Mau pergi tapi belum tahu tujuannya? Bagaimana kalau wisata kuliner? Ada 5 tempat makan baru di Jakarta yang bisa membuat akhir pekan Anda begitu istimewa. Yuk, cari tahu di sini!

1. Hokkaido Ice Cream Puff
Ada yang baru nih di PIK Avenue Mall yang pasti akan membuat Anda ketagihan, Hokkaido Puff namanya. Bentuknya sedikit menyerupai kue bolu atau kue sus. Yang membedakan hanyalah es krim yang berada di tengahnya dan rasanya bisa Anda pilih sesuai selera. Matcha menjadi varian terfavorit di sini. Ukuran es krimnya cukup besar, dan tekstur puff-nya juga crunchy.

 Photo Source: https://www.instagram.com/hokkaidopuffid

Hokkaido Ice Cream Puff
Alamat: PIK Avenue Lt. 2, Jakarta Utara

Jam Operasional: Setiap hari: 10.00 – 22.00 WIB
Instagram: @hokkaidopuffid

2. Stillwater Coffee
Kalau Anda lebih suka hangout di coffee shop, berkunjunglah ke Stillwater Coffee di kawasan Senopati. Lokasinya mudah ditemukan, kok. Menu andalan yang harus Anda coba adalah Unicorn Sandwich. Penampilannya luar biasa. Toast Sandwich ini berisi melted cheese yang berwarna-warni dan pastinya Instagramable. Roti lapisnya terasa crusty karena merupakan buatan sendiri. Mozzarella cheese-nya terasa gurih, lembut, dan ada sedikit sensasi manis. Yummy!

 Photo Source: https://www.instagram.com/stillwater_coffee/

Stillwater Coffee
Alamat: Jl. Raya Gunawarman No. 67, Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Instagram: @stillwater_coffee

3. Okuzono
Restoran baru di Jakarta satu ini merupakan restoran Jepang. Nuansa khas Negeri Sakura pun cukup terasa di Okuzono. Ini bisa dilihat dari dominasi kayu pada interiornya, tulisan kanji yang menghiasi beberapa bagian dinding, hingga pelayan restoran yang mengenakan pakaian khas Jepang.


Photo Source: https://www.instagram.com/songofmarch

Berbagai hidangan khas Jepang bisa Anda nikmati di sini, namun yang paling direkomendasikan adalah Unagi Donburi yang rasanya tak tertandingi. Atau mencicipi Chicken Nanban dengan daging ayam yang begitu lembut dan tepung yang tidak terlalu tebal. Semakin lezat karena disajikan dengan saus tar tar.

Okuzono
Alamat: Suryo No.1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
No. Telp: 021-27933565
Jam Operasional: Senin – Jumat: 11.30 – 15.00, 17.30 – 23.00 WIB, Sabtu & Minggu: 11.30 – 23.00 WIB
Instagram: @songofmarch

4. Chateraise
Belakangan ini, cheese cake asal Jepang sedang ‘naik daun’. Chateraise, salah satu brand cake asal negeri sakura itu pun turut membuka gerainya di Indonesia. Namun, tak hanya cheese cake yang mereka tawarkan di sini, Chateraise hadir dengan produk cake yang lebih beragam.


Photo Source: Alinear doc

Gerai kue ini membuka cabang pertamanya di Jakarta, tepatnya di Senayan City. Seperti di negara asalnya, Chateraise di Indonesia juga menjual sekitar 50 item, di antaranya cake, baked cake, gift, double choux cream, kue kering, kue Jepang, dan tentunya fresh cream short cake yang melegenda.

Strawberry Short Cake di sini patut Anda coba. Fresh cream-nya terasa lembut, tapi tetap terasa ringan dan meleleh sempurna di lidah. Short cake-nya juga tak kalah lembut. Rasa manisnya tidak berlebihan, bahkan cenderung segar karena terdapat topping stroberi di atas krimnya.

Chateraise
Alamat: Senayan City LG Jl. Asia Afrika, Gelora, Jakarta Pusat
Instagram: @chateraise.id

5. Pasola
Restoran baru berkonsep buffet ini berlokasi di Pacific Place. Suasananya cocok sekali untuk tempat makan siang atau makan malam bersama teman atau keluarga. Pilihan menunya juga memuaskan, mulai dari makanan Indonesia, Asia, Western, hingga Kontinental. Jangan sampai melewatkan Foie Gras Burger dengan cita rasa yang mewah dan daging yang super juicy.

Photo Source: https://www.instagram.com/pasolajakarta

Pasola
Alamat: Pacific Place, SCBD, Jl. Jendral Sudirman Kav. 52-53, Jakarta Selatan
No. Telp: (021) 25501993
Jam Operasional:Setiap hari: 05.30 – 22.00 WIB
Instagram: @pasolajakarta

Scroll To Top