ID | EN

5 Tempat Makan Enak Murah di Jakarta

Rekomendasi tempat makan enak murah.

Seperti yang kita tahu, Jakarta menjadi tempat bernaungnya hidangan kuliner global yang berlimpah. Namun, seringkali kita mengira makanan khas negara lain dijajakan dengan harga yang cukup mahal. Eits tenang! Alinear punya rekomendasi tempat makan enak yang dijamin ramah kantong. Yuk simak artikel berikut!

1. Wakacao
Wakacao adalah restoran beef pepper rice Indonesia, yang terinspirasi oleh hidangan kuliner berbasis Jepang yang populer, menyajikan nasi dan daging di atas piring panas lalu dicampur sendiri oleh pengunjung.


photo source: @wakacao

Terletak di berbagai lokasi, restoran ramah kantong ini bisa Anda temukan di BSD, Karawaci,  Bintaro, Gading Serpong, Kelapa Gading, Cibubur, Kemanggisan, Bekasi, Sunter, dan Gajah Mada. Sebagai restoran murah, Beef Pepper Rice Original harganya hanya Rp 32.000. Ada juga variasi rasa tambahan yang terinspirasi masakan Indonesia, seperti topping rendang, gulai, kari, matah, dan balado. Selain daging sapi, ada juga Chicken Pepper Rice dan Salmon Pepper Rice.

Wakacao
Instagram: @wakacao

2. Fish Streat
Berasal dari Inggris, fish and chips telah mendapatkan popularitas di Indonesia, dengan waralaba populer yang mendominasi mal-mal dan daerah-daerah sekitar. Fish Streat adalah salah satu restoran murah yang menawarkan fish and chips, serta pasta sebagai makanan pendamping untuk menemani ikan.

Yang patut Anda coba di sini adalah Marinara Sauce yang merupakan perpaduan tepat antara rasa gurih dan pedasnya lada dengan ikan goreng. Atau, bisa juga mencicipi Creamy Sauce. Jika Anda tidak menyukai chips dan pasta, ada juga pilihan nasi atau memilih salah satu pilihan hidangan laut lainnya.

 
photo source: @fishstreat

Harga untuk fish and chips-nya dibanderol mulai dari Rp 37.000 saja. Ada delapan cabang Fish Streat di Jakarta dan sekitarnya yang bisa Anda kunjungi, antara lain di Tebet, Pondok Indah, Tanjung Duren, Kelapa Gading, Taman Jajan CBD, Depok, dan Bekasi.

Fish Streat
Instagram: @fishstreat

3. Raa Cha Suki & BBQ
Restoran suki yang terinspirasi gaya makan Jepang ini menyediakan panci panas yang diletakkan di tengah meja untuk memasak daging dan sayuran. Sangat cocok untuk Anda yang doyan makan, Di saat restoran seperti ini biasanya mematok harga cukup mahal, lain halnya dengan Raa Cha Suki & BBQ.

Mengambil konsep yang terinspirasi dari Thailand, restoran murah di Jakarta ini menawarkan berbagai hidangan dengan sayuran, suki, dan daging barbeku untuk dimasak dengan lima saus khusus berbeda dan dua sup suki.


photo source: @raachasuki

Raa Cha Suki & BBQ memiliki banyak gerai yang tersebar di seluruh Pulau Jawa. Sedangkan gerainya di Jakarta terletak di AEON Jakarta Garden City, Bassura, Cibubur Junction, Citraland, Cityplaza Jatinegara, Kalibata City Square, Artha Gading, Green Pramuka Square, Mall Harmoni Xchange, Mall Kelapa Gading, Mall of Indonesia, Plaza Atrium, Puri Indah Mall, Transmart Carrefour Lebak Bulu, Transmart Cempaka Putih, Transmart Gandaria City, Sarinah, dan Pejaten Village. Makan di sini, Anda mungkin akan menghabiskan Rp 150.000 untuk dua orang, tergantung pada makanan yang dipilih.

Raa Cha Suki & BBQ
Instagram: @raachasuki
Website: http://raacharesto.com

4. Cinke Chicken
Untuk yang suka camilan ayam khas Taipei, Anda bisa menjajal Cinke Chicken. Kedai ini menawarkan berbagai rasa untuk ditambahkan ke potongan ayam renyah yang digoreng, seperti salt and pepper, BBQ, keju, dan rumput laut. Selain itu, Cinke juga menawarkan porsi single atau untuk berbagi, serta rice box. Satu porsi Anda cukup merogoh kocek Rp 18.000, sedangkan sharng dihargai Rp 29.000 dan satu rice box mulai dari Rp 20.000.


photo source: @cinkechicken

Cinke Chicken
Instagram: @cinkechicken
Alamat: Jl. U No. 2, Palmerah, Jakarta Barat
No. Telp: 0877 888 93 987
Jam buka: Setiap hari 09.00 – 20.00 WIB

5. Warbit (Warung Cubit)
Di tempat makan satu ini Anda bisa bernostalgia menikmati kue cubit dengan berbagai macam rasa seperti cappuccino, red velvet, avocado, dan green tea, dengan aneka topping mulai dari meses, Oreo, keju, marshmallow, hingga Silverqueen. Yang tak kalah unik, di sini Anda bisa mencicipi Ramen Bigburger yang merupakan menu best seller. Ada juga sate taichan, menu rice bowl, nasi goreng, roti bakar, hingga shisha. Harga yang ditawarkan dijamin bersahabat, berkisar antara Rp 17.000 – Rp 50.000.

Warbit
Instagram: @warbit
Alamat: Jl. Tebet Utara Dalam No. 29, Jakarta Selatan
No. Telp: 0815 8830 304
Jam buka: Setiap hari 11.00 – 02.00 WIB

Scroll To Top