ID | EN

5 Tips Hemat untuk Menginap di Hotel

Ingin liburan di hotel namun budget terbatas? Tenang, ini dia tips menginap di hotel namun tetap hemat!
 
Bagi Anda yang berencana ingin mengajak keluarga untuk berlibur namun masih memikirkan soal budget, berikut ini adalah tips untuk Anda agar tetap hemat saat menginap di hotel!
 
1. Booking Langsung di Hotel
Jika Anda terbiasa memesan hotel melalui agen perjalanan online, cobalah untuk sesekali cek harga hotel melalui website atau kontak resmi dari hotel tersebut. Bisa saja harganya lebih murah, lho. Bahkan di beberapa kesempatan, hotel dapat menawarkan berbagai promo seperti cashback atau voucher lainnya yang bisa digunakan di kesempatan menginap berikutnya.
 

Photo by Walls.io on Unsplash
 
2. Hindari Musim Liburan
Saat bepergian di musim liburan, pastinya tarif hotel akan melonjak dikarenakan banyaknya tamu yang berkunjung. Selain suasana yang akan menjadi ramai, tarif hotel pun akan membuat budget membengkak. Oleh karena itu, hindari menginap di hotel saat musim liburan untuk menghemat budget Anda ya.
 
3. Manfaatkan Membership
Punya membership sebuah grup hotel? Jangan sampai Anda tidak memanfaatkannya! Keanggotaan sebuah hotel akan memberikan Anda berbagai keuntungan, seperti penukaran poin untuk potongan harga, akses menuju fasilitas khusus member, hingga berbagai keuntungan khusus member lainnya yang pastinya menguntungkan.
 
 
4. Manfaatkan Fasilitas yang Ada
Hotel dengan fasilitas yang lengkap tentunya akan memberikan keuntungan untuk Anda. Misalnya, fasilitas kolam renang, gym, hingga restoran umumnya tersedia khusus untuk tamu yang menginap. Anda juga disarankan untuk memesan hotel dengan paket sarapan agar lebih hemat. Dengan memanfaatkan fasilitas yang ada, Anda bisa menghabiskan waktu di hotel tanpa harus mengeluarkan budget berlebih.
 
5. Siapkan Bekal/Snack
Selama menginap di hotel, pastikan Anda membawa persiapan bekal seperti snack. Hal ini dapat membuat Anda berhemat agar tidak memesan room service yang umumnya tersedia dengan harga yang mahal. Belum lagi ada pajak khusus yang harus Anda bayarkan yang pastinya akan menambah pengeluaran.
Scroll To Top