ID | EN

7 Gedung Pernikahan dengan Harga Sewa Terjangkau (Part 1)

Rekomendasi sewa gedung dengan harga terjangkau di Jakarta? Lihat di artikel ini!
Photo by Abby Savage on Unsplash
 
Mempersiapkan segala hal untuk pernikahan, termasuk gedung, memerlukan perencanaan yang matang. Bagi Anda yang sedang mencari gedung pernikahan dengan harga sewa yang terjangkau di Jakarta, 7 gedung berikut bisa venue yang menarik. Check this out!
 
1. Gedung Departemen Pertanian
Salah satu gedung favorit sebagai venue pernikahan di Jakarta Selatan ini memiliki kapasitas sampai 2.000 tamu, lho. Dengan harga sewa di bawah 10 juta rupiah, tak heran Anda disarankan untuk mem-booking setahun sebelum hari H pernikahan agar tidak kalah cepat dari yang lain. Dan psst… Sedikit bocoran, untuk harga sewa di tahun ini adalah Rp8.209.000,-.
 
 
2. Gedung Aldevco Octagon
Dengan kapasitas mulai dari 600 sampai 800 orang, gedung yang terletak persis di seberang Pizza Hut Buncit dan halte Transjakarta Buncit Indah ini juga mudah dijangkau dari Mall Pejaten Village. Gedung yang dilengkapi dengan dinding berupa kaca transparan ini pun menyediakan tempat parkir yang cukup luas.
 
 
3. Gedung Puslitbang PLN
Gedung serbaguna di kawasan Duren Tiga ini memiliki kapasitas 800 orang. Harga sewanya adalah 6 juta rupiah di tahun 2016. Anda juga bisa melangsungkan akad nikah di masjid yang terletak di atas gedung dengan biaya tambahan sebesar 1 juta rupiah.
 
 
4. Graha Jala Bhakti
Gedung yang bisa memuat sampai 1.000 orang ini dilengkapi dengan parkiran luas di bawah gedung dengan kapasitas 50 mobil. Di awal tahun 2016 lalu, harga sewa Graha Jala Bhakti adalah 4,5 juta rupiah untuk resepsi hari Sabtu dan Minggu siang, serta 3,5 juta rupiah di hari kerja. Biayanya akan berbeda jika Anda mengadakan resepsi di malam hari ataupun menyertakan akad nikah sekaligus di gedung dengan ruangan full AC ini.
 
5. Gedung Balai Makarti Muktitama Depnakertrans
Jika Anda ingin mengadakan resepsi dengan adat tradisional Jawa, gedung ini cocok menjadi tempatnya karena bentuknya yang menyerupai rumah joglo. Dengan kapasitas sampai 800 orang, letak gedung ini juga strategis dekat Stasiun Duren Kalibata dan tepat berada di seberang Apartemen Kalibata City.
 
Di bulan Maret 2016, harga sewa gedung yang didominasi dengan interior kayu ini adalah 5 juta rupiah untuk siang maupun malam. Anda juga bisa mengadakan akad nikah di gedung ini dengan biaya tambahan Rp500.000,- atau di masjid belakang gedung dengan biaya tambahan Rp750.000,-. Gedung ini juga menawarkan harga spesial untuk karyawan, karyawati, ataupun pensiunan Depnakertrans (Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi).
 
6. Gedung Serbaguna Graha Pondok Pinang
Dengan akses mudah menuju pintu tol dalam kota Lebak Bulus, Graha Pondok Pinang bisa dijadikan untuk venue resepsi yang ramah kantong. Di tahun 2015, penyewaan gedung ini tercatat seharga 6 juta rupiah. Parkirannya cukup luas dan ada pula taman di samping gedung yang menambah estetika tampak luar gedung ini.
 
7. Gedung Puspa Pesona Taman Anggrek Indonesia Permai
Kalau Anda ingin menggelar resepsi semi outdoor, gedung yang populer dengan sebutan TAIP ini bisa masuk ke dalam list survei, nih. Dengan kapasitas 1.500 orang, Anda bisa menyewa gedung yang terletak di Taman Mini Indonesia Indah ini dengan harga 9 juta rupiah untuk siang hari dan 10 juta rupiah untuk malam hari. Sudah termasuk kursi Futura 150 buah, sound system, listrik 10.000 Watt, panggung, karpet jalan, AC, lampu, meja tamu, keamanan internal, 2 ruang rias, dan ruang tunggu. Dengan parkiran yang luas, di bagian kanan dan kiri gedung pun Anda bisa menikmati pemandangan bunga anggrek yang cantik.
Scroll To Top