ID | EN

9 Rekomendasi Restoran Padang Terlezat!

Restoran Padang pilihan di Jakarta bagi Anda pecinta kuliner Nusantara.

Photo source: Pixabay

Masakan Padang memang merupakan makanan yang sulit ditolak dan selalu welcome bagi orang Indonesia. Yang pasti selain rasanya enak, perut pun kenyang apabila disuguhi masakan Padang. Setuju? Bicara tentang restoran Padang, berikut ada 9 restoran Padang di Jakarta yang terkenal dengan kelezatannya. Simak!

1. Garuda
Rumah makan yang satu ini terkenal dengan masakannya yang lezat. Tahukah Anda kalau restoran ini dimasukan ke dalam kategori salah satu restoran terenak se-Asia versi The Daily Meal, yang menduduki peringkat ke 79. Tidak heran jika restoran ini menjadi salah satu tempat yang ramai pengunjung.

2. Medan Baru
Nah, kalau restoran ini terkenal dengan Gulai Kepala Kakap. Disajikan dengan kuah gulai yg pekat dengan cita rasa yang otentik. Belumlah lengkap bila berkunjung ke restoran ini tanpa  mencicipi Gulai Kepala Kakap-nya. 


Photo source: Wikipedia

3. Sederhana
Restoran yang berlogo SA ini  juga dikenal sebagai salah satu restoran Padang yang digemari banyak orang. Di sini menu favoritnya adalah rendang dan ayam gorengnya. Selain di Jakarta, Sederhana memiliki cabang di seluruh Indonesia.

4. Pagi Sore
Rumah makan ini berdiri sejak tahun 1973. Terkenal dengan rendangnya yang dengan bumbu yang khas dengan tekstur daging yang empuk. Rasanya berbeda dengan restoran Padang yang lain. Sedangkan menu lainnya yang tak kalah lezat adalah ayam pop, ayam goreng, dan gulainya.

5. Sari Ratu
Sari Ratu sudah memiliki cabang hingga ke mancanegara. Jika Anda berkunjung ke Singapura dan Malaysia, tak perlu khawatir karena restoran Padang ini sudah membuka cabang di kedua negara tersebut. Di sini terkenal dengan ayam popnya yang rasanya gurih.


Photo source: Wikipedia

6. Sari Indah
Restoran yang masih satu grup dengan Pagi Sore ini juga terkenal dengan rendangnya. Dimasak dengan bumbu khusus dengan rasa juara. Saat ini, Sari Indah berada di daerah Cipete, Wolter Monginsidi, dan juga Bintaro.

7. Sari Bundo
Restoran Padang yang satu ini bisa dikatakan pemain lama, karena sudah berdiri sejak tahun 1967. Walaupun sudah memiliki cabang di mana-mana, namun Sari Bundo pusat yang berada di daerah Juanda, Jakarta Pusat, memiliki rasa dan atmosfir yang otentik. Setiap harinya Sari Bundo Juanda ini selalu dipenuhi oleh pengunjung. Untuk bisa bersantap di sini, Anda harus menunggu untuk mendapatkan tempat duduk pada jam-jam tertentu.

8. Simpang Raya
Rumah makan ini juga terkenal dengan ayam pop-nya dan sambalnya yang legendaris. Kalau Anda berkunjung ke sini tanpa mencoba ayam pop, sepertinya ada yang kurang. Karena menu tersebut menjadi menu andalan Simpang Raya. Tetapi bukan berarti menu lainnya dilewatkan begitu saja. Sebut saja dendeng batokok, sambel goreng ati, dan ayam gorengnya yang selalu menjadi menu andalannya.

9. Serbaraso
Berbeda dengan rumah makan Padang biasanya. Serbaraso menyajikan menu masakan khas Minang. Uniknya, di sini terdapat makanan pembuka namanya gulai kerupuk emping dan gulai kerupuk jangek yang merupakan kerupuk kulit yang disiram kuah gulai. Untuk hidangan utamanya, pun beragam. Diantaranya seperti ayam gulai, rendang bakar, balado, dendeng Lombok, udang galah yang renyah, lidah sapi bakar, gulai kepala kakap, macam-macam sayuran, dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk hidangan penutupnya yang terkenal adalah Es Durian Serbaraso yang jangan dilewatkan! Rasanya segar. 

Jadi, restoran Padang favorit Anda yang mana?

Scroll To Top