ID | EN

Nikmatnya Ngopi di Tengah Hutan Kota

Arborea cafe di tengah hutan kota.

Jakarta nampaknya sudah memasuki musim hujan. Kalau begini, menyeruput kopi hangat ditemani camilan lezat pasti sangat nikmat. Apalagi jika Anda menikmatinya di sebuah kafe yang berada di tengah hutan kota. Itu lah yang ditawarkan Arborea Café yang terletak di Arboretum atau Taman Hutan Persahabatan, Manggala Wanabakti. Arboretum sendiri menempati lahan seluas 7000 m2 dengan koleksi 394 batang pohon dari 78 jenis pohon.

Kafe yang didominasi oleh ornamen kayu ini diresmikan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya Bakar pada bulan Agustus lalu. Tujuannya tak lain tak bukan adalah untuk menyemarakkan gelaran Asian Games 2018. Sekaligus sebagai wisata yang dapat dikunjungi para tamu, atlet maupun pendukung dari negara lain.

Soal harga, Arborea Cafe menawarkan menu makanan dan minuman yang cukup bersahabat bahkan untuk kantong mahasiswa. Mulai dari Rp 6.000-an hingga Rp 20.000-an.  Menu yang disediakan tak terlalu banyak, hanya seputar minuman mulai dari kopi, cokelat, teh dan jus. Sedangkan makanannya hanya bakery dan pastry serta jajanan tradisional.

Instagram: @arboreacafe

Scroll To Top