ID | EN

Belajar Makeup Bareng BeautyCollab

BeautyCollab, komunitas yang mengajak anggotanya belajar makeup bareng.

Sudah bukan rahasia lagi, kini semakin banyak perempuan yang tertarik dan bahkan serius menggeluti dunia makeup. Apakah Anda salah satunya? Jika ya, maka Anda harus bergabung dengan komunitas satu ini, BeautyCollab. Pasalnya, komunitas yang didirikan Juli 2018 ini berisi orang-orang yang sedang belajar makeup, seperti menjadi beauty vlogger atau MUA.

Meski baru berumur setahun lebih, namun kini anggota BeautyCollab sudah mencapai 800 lebih. Sebagian besar berasal dari Jabodetabek. Tapi ada juga yang berasal dari Sumatera dan Kalimantan.

BeautyCollab sering mengadakan kegiatan untuk memfasilitasi anggotanya agar semakin mahir dalam dunia makeup. Komunitas ini berawal dari makeup collaboration, di mana mereka melakukan makeup collab lewat aplikasi pesan instan Line dengan tema tertentu. Lalu, mereka juga membuat review collab, dan melakukan kerja sama dengan berbagai produk kecantikan.

Kini, para anggota BeautyCollab juga sering mengadakan gathering. Biasanya, acara kumpul-kumpul ini diisi dengan berbagai tema seputar makeup, sekaligus menjadi tempat belajar. Di komunitas ini, banyak anggota dengan keahlian yang berbeda-beda. Mereka pun tak sungkan untuk saling berbagi ilmu.

Beberapa pencapaian berhasil diraih komunitas BeautyCollab selama satu tahun perjalanannya. Mulai dari acara online, yaitu Makeup Collaboration dan Review Collaboration, serta acara offline, Micro Influencer Class yaitu kegiatan beauty class dan workshop yang dilakukan pada bulan Februari lalu di Jakarta, dan di beberapa kota lainnya.

Maria Octavia selaku pendiri BeautyCollab berharap komunitas ini dapat berkembang dan menjadi wadah untuk memfasilitasi para anggota yang memiliki minat dan kemampuan di dunia kecantikan. Ia juga berharap BeautyCollab bisa semakin dikenal oleh masyarakat dan semakin banyak anggotanya.

 

Top Photo Source: Instagram @beautycollab.id

Scroll To Top