ID | EN

Cara Unik Menyantap Roti ala Hungaria

Bread of Kurtos, camilan on-the-go para mall-goers asal Hungaria.

Olahan roti tradisional Indonesia maupun barat sudah bisa Anda temukan beragam macamnya di Jakarta. Bagaimana dengan roti tradisional Hungaria? Anda bisa mencicipi brand pertama roti tradisional Hungaria yang hadir di Indonesia: Bread of Kurtos. Roti kurtos, atau dalam bahasa Hungaria disebut Kürt?skalács, juga dikenal sebagai kue Chimney di negara asalnya.

Sekilas Anda akan melihat roti ini berbentuk tabung spiral dengan diameter yang cukup besar. Tapi jangan kaget jika Anda tidak menemukan isian di dalam roti ini, karena memang kurtos dinikmati dengan cara berbeda dari roti lainnya. Bukan digigit, tetapi Anda hanya perlu menariknya dari bagian roti yang paling ujung, selanjutnya roti akan terbuka mengikuti alur spiralnya. Hmmm… Sungguh cara yang unik, bukan?

Ukurannya yang mudah dibawa membuat Bread of Kurtos sering menjadi camilan on-the-go para mall goers. Anda bisa menemukannya di mall FX Sudirman, Kota Kasablanka, AEON Mall, Mal Kelapa Gading, sampai di kota Bogor dan Batam, lho.

Photo source: Instagram (@breadofkurtos)

Tenang, walaupun tidak memiliki isian, Anda bisa memilih topping yang akan dibalurkan dan ditaburkan di bagian luarnya. Anda bisa memilih varian rasa manis atau asin. Untuk varian manis, beberapa pilihannya adalah Green Tea Almond, Nutella Hazelnut, Vanilla Oreo, Almond Peanut Butter, Cinnamon Brown Sugar, dan Rice Rainbow. Sementara untuk varian asinnya Anda bisa mencicipi Garlic Cheese, Seaweed Chicken Thai, Kasuoboshi Blackpepper, dan Chicken Spicy Floss. Kalau ingin yang plain, juga tersedia pilihan Original Hungarian dan Sweet Hungarian.

Untuk kisaran harganya, Anda bisa menikmati kurtos mulai dari Rp15.000,- sampai Rp25.000,- tergantung varian rasa yang Anda pilih. Tak perlu takut akan bosan menunggu saat pesanan Anda dibuat, karena Anda bisa menonton pembuatan rotinya langsung mulai dari pencetakan adonan yang digulungkan ke roller pin, pengistirahatan adonan beberapa saat, pemanggangan, sampai pemberian topping. Pastinya Anda jadi ingin cepat-cepat menyantap roti ini, deh, setelah melihat pembuatannya. So fun and tempting!

Scroll To Top