ID | EN

Cara Mengaktifkan Paket Kuota Gratis agar Tetap Nyaman #dirumahaja

Paket internet gratis untuk kerja dan belajar dari rumah.

Guna memberikan layanan berkualitas kepada masyarakat agar kebutuhan selama belajar maupun bekerja #dirumahaja terpenuhi, beberapa operator telekomunikasi di Indonesia memberikan paket kuota gratis untuk mengakes aplikasi tertentu yang bisa Anda aktifkan dengan cara sebagai berikut.

Telkomsel

Untuk memastikan kegiatan belajar di rumah tetap berjalan, Telkomsel memberikan paket bebas akses “Ilmupedia” secara cuma-cuma. Cukup dengan mengakses aplikasi MyTelkomsel yang dapat diunduh melalui App Store dan Play Store, Anda bisa menggunakan kuota 30 GB selama 30 hari untuk mengakses 60 platform e-learning seperti Sekolahmu.com, Zenius, Cakap, Bahaso, Quipper dan Ruangguru serta portal e-learning resmi dari Universitas-universitas di Indonesia seperti Universitas Indonesia dan Universitas Padjadjaran.

XL Axiata

Senada dengan Telkomsel, XL Axiata memberikan kuota grastis sebesar 2GB per hari bagi para pelanggannya yang merupakan pelajar, mahasiswa, guru, dosen atau pekerja kantoran untuk mengakses sejumlah aplikasi seperti Zenius, Ruangguru, portal e-learning resmi dari universitas se-Indonesia, dan aplikasi video conference guna mendukung kegiatan pembelajaran maupun pekerjaan daring agar tetap produktif di tengah pandemi COVID-19.

Caranya mudah, cukup mengunduh aplikasi myXL dari App Store atau Play Store, lalu pilih fitur Tambah Paket, kemudian pilih #DiRumahLebihBaik, pilih aktivasi, selesai. Kuota tersebut berlaku selama 7 hari.

Indosat Ooredo

Melalui merek IM3 Ooredoo, Indosat juga mendukung penuh proses pembelajaran jarak jauh dengan memberikan akses internet gratis untuk beberapa platform pembelajaran digital seperti Ruangguru, Sekolahmu.com, Ruang Belajar, Quipper, serta akses ke kurang lebih 60 portal e-learning universitas se-Indonesia.

Kuota gratis 30GB yang berlaku sampai 30 hari tersebut dapat diaktifkan melalui *123*369# atau aplikasi myIM3. Informasi lebih lanjut mengenai kuota gratis dari IM3 Ooredoo juga dapat dilihat melalui https://indosatooredoo.com/id/personal/indosat-ooredoo-promo/belajar-di-rumah.

 

 

Top photo source: https://pixabay.com/ 

Scroll To Top