ID | EN

Hemat Kuota Data Instagram dengan Cara Ini

Instagram keluarkan fitur yang dapat menghemat kuota data.

Bisa dibilang kini Instagram menjadi aplikasi media sosial yang sangat digemari. Sayangnya, semakin sering membuka Instagram, semakin banyak juga kuota data yang tersedot untuk memuat konten foto atau video. Tapi ternyata, Instagram menyediakan fitur baru yang dapat membantu pengguna menghemat kuota data.

Fitur ini baru tersedia untuk smartphone Android dan menyasar negara-negara berkembang dengan akses internet terbatas. Cara mengaktifkan mode hemat Instagram cukup mudah, melalui menu "Pengaturan", lalu pilih "akun", kemudian "Pengaturan Data Seluler". Aktifkan opsi "Penghemat Data" dengan menggeser tombol ke kanan. Jika sudah aktif warnanya akan berubah menjadi biru.

Pengguna bisa memilih satu dari tiga opsi yang tersedia untuk mengatur resolusi di feed Instagram. Bisa pilih opsi "Tidak Pernah", jika Anda tidak ingin Instagram menampilkan foto atau video beresolusi tinggi. Pilih opsi "WiFi Saja", jika ingin memuat foto atau video beresolusi tinggi saat sedang menggunakan WiFi. Opsi terakhir adalah "Seluler dan WiFi", jika Anda ingin memuat gambar atau video beresolusi tinggi menggunakan mobile data dan WiFi.

Jika memilih opsi terakhir, artinya foto dan video yang termuat di feed Instagram Anda akan selalu beresolusi tinggi. Mode hemat ini sudah bisa digunakan pengguna Instagram di Indonesia mulai tanggal 5 Juni 2019. Instagram menyebut mode hemat data ini akan muncul bertahap secara global.

Scroll To Top