ID | EN

Hotel Bintang 5 Paling Top di Jakarta

Hotel bintang 5 terbaik di Jakarta.

Sebagai Ibu Kota negara dan kota terbesar di Indonesia, Jakarta memiliki banyak sekali pilihan untuk menginap. Mulai dari hostel murah meriah hingga hotel bintang 5 yang mewah. Berikut daftar hotel bintang 5 terbaik di Jakarta.

1. Raffles Jakarta
Jika Anda masih ingat, Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al-Saud pernah melakukan kunjungan ke Jakarta pada tahun 2017. Beliau menginap di presidential suite milik Raffles Jakarta. Suite seluas 390 m2 ini diklaim sebagai salah satu suite terbesar di Jakarta. Jendela yang sangat besar di kamar ini menyuguhkan pemandangan kota Jakarta yang memanjakan mata.

Tak hanya luas, fasilitas yang disediakan di kamar ‘raksasa’ ini juga super mewah. Dilengkapi dua kamar tidur. Suite ini juga dilengkapi ruang spa, ruang steam pribadi, ruang olahraga, hingga grand piano pribadi. Masih belum selesai, ada pula ruang ganti pakaian, bantal dengan berbagai pilihan, fasilitas premium, beberapa kamar mandi untuk tamu, dan teknologi hiburan yang paling canggih. 

Hotel bintang 5 di Jakarta ini juga menyediakan tiga pilihan besantap yang mewah. Ada juga Raffles Spa dengan suasana yang sangat tenang dan perawatan yang memanjakan. Keunggulan Raffles Jakarta bahkan diakui oleh Conde Nast Traveler, situs web wisata bergengsi. Pada edisi tahun 2017 hotel ini masuk dalam daftar The 50 Best Hotels in The World menempati peringkat ke 47.


Photo Source: @raffleshoteljakarta 

Raffles Jakarta
Website: https://www.raffles.com/jakarta
Instagram: @raffleshoteljakarta
Alamat: Jl. Prof. DR. Satrio No.3-5, Kuningan, Karet Kuningan, Jakarta Selatan
No. Telp: 021 2988 0888
Email: jakarta@raffles.com

2. Fairmont Jakarta
Fairmont Jakarta dikenal karena lokasinya yang strategis di kawasan Senayan, dengan jarak yang sangat dekat dengan Bursa Efek Indonesia, Jakarta Convention Center dan terhubung langsung ke salah satu tempat perbelanjaan ternama, Plaza Senayan dan Senayan City. Hotel bintang 5 di Senayan ini memberikan kemewahan, privasi, dan kenyamanan bagi para tamunya. The Lobby Hotel di sini merupakan salah satu lobi hotel terbesar di Jakarta.

Hotel Fairmont Jakarta menawarkan 380 kamar dan suite yang ditata apik dengan pemandangan kota yang luar biasa. Setiap kamar sangat luas, lengkap dengan fasilitas premium yang dibutuhkan baik bagi pelancong bisnis maupun traveller. Hotel mewah ini juga memiliki 108 Sky Suites yang menawarkan para tamu pengalaman menginap terbaik. Di dalamnya terdapat dapur dan ruang makan untuk tamu yang menginap jangka panjang. Meja Resepsionis khusus dan lift pribadi juga dapat dinikmati oleh para tamu di Sky Suites.

Fairmont Jakarta juga menawarkan berbagai pilihan bersantap yang luar biasa untuk memenuhi selera unik setiap tamu. Di antaranya ada Spectrum, Sapori Deli, K22 Bar, View Restaurant & Bar, Peacock Lounge, Barong Bar, 1945, Senshu, House of Yuen, dan Motion Blue Jakarta.

Fairmont Jakarta
Website: https://www.fairmont.com/jakarta
Instagram: @fairmontjakarta
Alamat: Jl. Asia Afrika No. 8, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat
No. Telp: 021 2970 3333

3. Hotel Indonesia Kempinski
Siapa yang tidak kenal hotel satu ini? Berdiri tepat di tengah kota, hotel bintang 5 pertama di Indonesia ini juga dikenal sebagai salah satu landmark Ibu Kota. Menginap di sini Anda akan merasakan tradisi dan warisan budaya yang dibalut dalam kemewahan.

Salah satu kamar termewah di sini adalah Presidential Suite. Kamar ini ditujukan untuk kepala negara dan anggota kerajaan, atau mereka yang suka hidup bagai raja atau ratu. Dengan pemandangan Bundaran HI yang mengagumkan, kamar seluas lebih dari 400 m2 ini dilengkapi ruang tamu, ruang makan, dan kamar tidur terpisah; bak mandi, pancuran mandi, dan bak mandi pusaran air; kamar rias, serta dapur lengkap. Kepala pelayan siap melayani selama 24 jam. Anda pun dapat mengakses Ganesha Executive Club Lounge.


Photo Source: Alinear doc. 

Di sini Anda juga dapat merasakan pengalaman gastronomi tak terlupakan, di antaranya Paulaner Bräuhaus dengan masakan khas Jerman-nya, OKU restoran Jepang premium, Sweet Boutique by Kempinski dengan camilan manis-nya, Kempi Deli menjual aneka daging olahan bermutu, Sky Pool Bar yang menyuguhkan panorama 360º, Lobby Nirwana Lounge untuk melepas lelah sambil menikmati afternoon tea, dan Signatures Restaurant untuk penggemar sajian prasmanan.

Hotel Indonesia Kempinski
Website: https://www.kempinski.com/id/jakarta
Instagram: @hotelindonesia_kempinski
Alamat: Jl. MH Thamrin No. 1, Jakarta Pusat
No. Telp: 021 2358 3800
Email: info.jakarta@kempinski.com

4. Mandarin Oriental Jakarta
Terletak strategis di kawasan Bundaran HI, Mandarin Oriental Jakarta menawarkan kamar menakjubkan, fasilitas yang fantastis, dan layanan bintang lima. Hotel ini menyediakan 272 kamar dan suite. Salah satunya yang paling mewah adalah Mandarin Suite. Berada di lantai atas, suite yang luas ini dilengkapi dapur, ruang makan untuk 10 orang, dan lobi penerimaan tamu. Ada juga ruang belajar terpisah, kamar tidur utama, dan kamar mandi dengan bathtub, bilik rainforest shower, dan double vanity.

Hotel Mandarin Oriental Jakarta juga menyediakan berbagai pengalaman bersantap, di antaranya Lyon, Li Feng, Cinnamon, MO Bar, Azure, dan The Mandarin Cake Shop. Di hotel ini Anda juga akan menemukan banyak cara untuk memanfaatkan waktu luang. Mulai dari melakukan perawatan di wellness rooms yang dirancang khusus hingga berenang di kolam renang lanskap yang indah atau berolahraga di pusat kebugaran.


Photo Source: @mo_jakarta 

Mandarin Oriental Jakarta
Website: https://www.mandarinoriental.com/jakarta/jalan-mh-thamrin
Instagram: @mo_jakarta
Alamat: Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat
No. Telp: 021 2993 8888
Email: mojkt-enquiries@mohg.com

5. The Ritz-Carlton Pacific Place
Menggabungkan perhatian yang dipersonalisasi dari sebuah hotel butik dengan kemewahan bintang lima dari kota kosmopolitan, The Ritz-Carlton Pacific Place mendefinisikan ulang apa artinya merasakan Jakarta. Setiap ruang yang diartikulasikan mencerminkan pengaruh regional dan global, dari Club Lounge dan akomodasi tamu yang luas, hingga ballroom dan ruang pertemuannya yang luas.

Di sini, Anda dapat menikmati fasilitas yang begitu memanjakan seperti welcome snacks khas Indonesia, layanan concierge khusus, internet berkecepatan tinggi gratis, Sunday brunch; santapan pribadi & sepanjang hari, Club Lounge dengan makanan gratis, ruang pertemuan yang direnovasi, ballroom hotel terbesar di Jakarta, serta ritual spa organik dan asli.

 
Photo Source: @ritzcarltonpacificplace

Dengan pemandangan cakrawala dan fasilitas bintang lima, akomodasi di Hotel Ritz-Carlton Pacific Place mewujudkan kemewahan modern. Semua kamar dan suite di hotel ini dilengkapi jendela setinggi langit-langit, hingga bak mandi sunken marble.

The Ritz-Carlton Pacific Place
Website: http://www.ritzcarlton.com/en/hotels/indonesia/jakarta-pacific-place
Instagram: @ritzcarltonpacificplace
Alamat: SCBD, Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53, Jakarta Selatan
No. Telp: 021 2550 1888

Scroll To Top