ID | EN

Hotel Kapsul Canggih Hadir di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Digital Airport Hotel kini juga hadir di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Photo source: Digital Airport Hotel (Website)

Hotel kapsul canggih tak hanya bisa Anda temukan di Jepang, di Indonesia pun ada. Anda bisa menemukan hotel kapsul bernuansa futuristik tersebut di Area Keberangkatan Terminal 2 dan 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

Di tiap kamar kapsul tersedia fasilitas-fasilitas mumpuni seperti matras dan bantal berkualitas tinggi, peralatan multimedia terkini, charging ports, lampu baca, dan penyejuk udara. Serta tentunya kamar mandi dan toilet untuk pria dan wanita.


Photo credit: Instagram @jacpodhotel

Hotel yang diberinama Digital Airport Hotel ini bukan lah hotel kapsul pertama dan satu-satunya di Bandara Soekarno-Hatta. Sebelumnya, pada tahun 2018 lalu, hotel serupa sudah hadir di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan Digital Airport Hotel merupakan salah satu upaya mengimplementasikan konsep Smart Airport yang mengutamakan kepraktisan untuk para pelancong.

“Tren melakukan perjalanan khususnya bagi traveler yang ingin berlibur adalah kepraktisan, karena itu kami juga mencoba melakukan simplifikasi terhadap sejumlah layanan,” terang Awaluddin. "Di antaranya menghadirkan self check-in, self baggage drop, Digital Airport Hotel, iMate Lounge, hingga fasilitas transportasi seperti Skytrain dan sebagainya," tambahnya.


Photo source: Digital Airport Hotel (Website)

Digital Airport Hotel, baik di Terminal 3 dan Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, dikelola oleh PT Capsule Indonesia. Direktur Utama PT Capsule Indonesia Rudi Josano mengatakan permintaan terhadap Digital Airport Hotel di Bandara Soekarno-Hatta cukup tinggi. Lebih lanjut, Rudi mengungkapkan nuansa Digital Airport Hotel yang berbeda juga menjadi daya tarik tersendiri karena menghadirkan suasana seperti menginap di luar angkasa.

“Tingkat okupansi hotel kapsul Digital Airport Hotel di Terminal 3 cukup tinggi sudah mencapai sekitar 70%, karena itu kini juga hadir Digital Airport Hotel di Terminal 2 untuk mengakomodir permintaan atas hotel kapsul yang dilengkapi berbagai fasilitas modern,” jelasnya.

Kamar kapsul di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta disewakan dengan tarif mulai dari Rp280.000 untuk 6 jam, Rp 305.000 untuk 9 jam, dan Rp 350.000 untuk full day.

Sementara itu, akan segera hadir pula penyewaan sleeping pod di Terminal 2. Ini akan menjadi yang pertama di bandara-bandara di Indonesia. Sekaligus menjadi fasilitas paling modern dengan teknologi terkini yang ditujukan bagi wisatawan untuk beristirahat dalam waktu singkat.

Scroll To Top