ID | EN

Ini Dia Salted Egg Chicken Paling Enak di Jakarta

Ini Dia Salted Egg Chicken Paling Enak di Jakarta

Mungkin Anda masih ingat saat salted egg mulai populer sebagai isi croissant di awal tahun 2016. Kini tren sudah berganti, salted egg digunakan sebagai saus dan disiram di atas ayam goreng crispy.

Sebenarnya salted egg bukanlah hal yang baru. Bahan makanan ini sudah digunakan oleh masyarakat Tiongkok selama ratusan tahun sebagai pelengkap masakan. Pertama kali salted egg digunakan untuk dessert adalah tahun 2014 saat Urban Bakery di Hong Kong memasukkan bahan makanan ini ke dalam croissant.

Salted egg memang istimewa, perpaduan gurih dan manis membuat makanan ini sulit dilupakan. Apalagi teskturnya yang menyerupai lava saat diubah menjadi salted egg sauce terasa sempurna saat dipadukan dengan makanan apapun, termasuk ayam goreng. Nah, jika Anda termasuk penggemar telur asin, di Jakarta ada lima spot yang akan memanjakan lidah Anda dengan sajian salted egg chicken paling nikmat. Di mana sajakah itu?

1. Eatlah
Bisa dibilang, Eatlah merupakan salted egg chicken terenak di Jakarta. Sajian yang ditawarkan di sini cukup sederhana. Seporsinya berisi nasi dengan topping fillet ayam goreng tepung dan disiram saus telur asin. Anda juga bisa mengganti topping fillet Ayam dan ikan dori. Oh iya, ditengah-tengah antara nasi dan ayam ditambahkan telur mata sapi juga, lho, dan bisa dipilih sendiri tingkat kematangannya.

Photo Source: https://www.instagram.com/eatlahjkt

Seporsi Salted Egg Chicken dibanderol seharga Rp 35.000,-, dan Rp 50.000,- untuk versi jumbo. Sedangkan versi ikan dori-nya dibanderol seharga Rp 40.000,-, dan Rp 60.000,- untuk yang jumbo.

Alamat: Cyberhair, Jl. Bumi No. 26, Blok M, Jakarta Selatan
No. Telp: 0821 10869090
Jam operasional: Setiap hari: 10.00-22.00 WIB
Instagram: @eatlahjkt

2. Salt Inc
Salt Inc merupakan pelopor salted egg chicken di Jakarta. Di sini Anda bisa menyantapnya dengan nasi, mi, french fries, atau pasta. Ayam yang mereka gunakan sangat empuk. Saus telur asinnya juga enak. creamy, dan gurihnya pas. Tidak terlalu banyak air, dan kenikmatan saus telur asinnya begitu terasa. Yang paling penting, Salt Inc ini terkenal tidak pelit memberikan saus telur asin, lho. Seporsi Salted Egg Chicken Salt Inc bisa didapatkan dengan harga Rp 45.000,-.

 Photo Source: https://www.instagram.com/salt_inc

Alamat: aman Permata Buana, Jl. Pulau Putri 3 No. 39, Puri Indah, Jakarta Barat
No. Telp: 0819 32895593
Jam operasional: Senin-Sabtu: 08.00-22.00 WIB, Minggu: 08.00-17.00 WIB
E-mail: salt_inc@yahoo.co.id
Instagram: @salt_inc

3. Salty Sam
Salty Sam yang berada di Mall of Indonesia ini bisa jadi salah satu pilihan bagi Anda yang ingin mencicipi salted egg chicken lezat. Harganya yang ditawarkan seporsinya Rp 39.000,- saja. Ayamnya lembut, porsinya besar, dan saus telur asin yang creamy, dijamin dapat memanjakan lidah Anda. Jika Anda lebih menyukai rasa yang cenderung manis, Anda bisa memilih chicken buttermilk yang menjadi menu andalan di sini.

 

Photo Source: https://www.instagram.com/saltysamjakarta

Alamat: Mall of Indonesia, Jl. Boulevard Bar. Raya, Klp. Gading Bar., Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240
No. Telp: 0877 86051250
Jam operasional: Setiap hari: 08:00-21:30 WIB
Instagram: @saltysamjakarta

4. Hawker
Dikenal sebagai spot nongkrong paling nyaman di Kelapa Gading, Hawker menyajikan aneka makanan khas Singapore Hawker yang terkenal lezat. Salah satunya adalah salted egg chicken. Kualitas dan rasanya tidak perlu diragukan. Dengan harga cukup bersahabat, sekitar Rp 38.000,-,  Anda sudah dapat menikmati ayam dengan tekstur yang sangat empuk, dan saus telur asin yang berlimpah. Makan satu porsi pun sudah mengenyangkan. Kombinasi manis, asin, creamy, dan aroma pedasnya dijamin tidak akan membuat Anda enek.

 Photo Source: https://www.instagram.com/hawker.id

Alamat: Mall of Indonesia, Jl. Boulevard Bar. Raya, Klp. Gading Bar., Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240
No. Telp: 0819-3222-8000
Jam operasional: Setiap hari: 10:00-22.00 WIB
Instagram: @hawker.id

5. Salty Box
Bagi Anda yang tinggal di Karawaci, tidak perlu jauh-jauh ke Jakarta untuk dapat mencicipi salted egg chicken yang nikmat. Di Karawaci, Tangerang juga ada, kok. Anda bisa datang ke Salty Box.

Salted egg di sini benar-benar kuat rasa telur asinnya. Anda juga bisa memesan tambahan keju mozzarella untuk menambah kenikmatannya, lho. Serunya lagi, Salty Box buka sampai larut malam. Jadi, kalau tiba-tiba Anda kelaparan di tengah malam, tinggal meluncur saja ke sini. Anda hanya harus merogoh kocek sebesar Rp 33.000,- saja untuk bisa menikmati seporsi Salted Egg Chicken.

 Photo Source: https://www.instagram.com/saltybox.id

Alamat: Jl. Gn. Arjuna No.55, Bencongan, Klp. Dua, Tangerang, Banten 15810
No. Telp: 082211701309
Jam operasional: Setiap hari: 14.30-01.30 WIB
Instagram: @saltybox.id

Scroll To Top