ID | EN

Ini Manfaat Asuransi Untuk Bisnis Yang Anda Geluti

Manfaat asuransi bisnis untuk Anda, keluarga, dan kesuksesan bisnis.
 
Anda mungkin satu dari sebagian besar pebisnis yang belum familiar dengan asuransi bisnis. Asuransi bisnis sama pentingnya dengan asuransi jiwa dan kesehatan, sebab jenis asuransi ini bertujuan untuk mengurangi risiko kerugian finansial sekaligus melindungi Anda, keluarga, dan bisnis jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan. Berikut manfaat asuransi untuk bisnis yang wajib Anda ketahui.
 
1. Perlindungan Risiko
Biasanya, asuransi bisnis digunakan untuk melindungi aset perusahaan termasuk pencurian, kebakaran atau bencana lainnya. Dengan adanya perlindungan (asuransi) maka keamanan kegiatan bisnis yang Anda lakukan lebih terjamin.
 

Photo by Dose Media on Unsplash 
 
2. Ganti Kerugian
Apapun jenis usaha yang digeluti pasti memiliki risiko rugi, besar maupun kecil. Anda mungkin tidak terlalu ambil pusing jika kerugiannya kecil, bagaimana dengan yang besar? Hal tersebut tentu tidak akan terjadi jika Anda menggunakan asuransi bisnis. Sebab, perusahaan asuransi akan menanggung kerugian yang dialami bisnis Anda sesuai dengan polis yang Anda bayarkan setiap bulannya. Dengan kata lain, jika bisnisnya gagal, tidak terlalu merugi.
 
3. Pembentukan Karakter
Jika Anda sudah siap membangun bisnis sendiri dari nol, tentunya sudah mengetahui apa saja risiko yang mengiringinya. Tanpa adanya asuransi bisnis, Anda mungkin ragu untuk mengembangkan bisnis karena takut dihadapkan dengan risiko terburuk. Lain lagi jika Anda sudah mengasuransikan bisnis sedari awal, tidak akan ada rasa ragu atau takut untuk mengembangkan bisnis semaksimal mungkin. Singkatnya, asuransi bisnis membantu membangun karakter Anda sebagai seorang pebisnis yang cermat melihat peluang sekaligus berani mengambil risiko.
Scroll To Top