ID | EN

Main Air Sepuasnya di Water Kingdom

Water Kingdom, waterpark dengan ragam permainan.

Berencana pergi liburan ke tempat wisata air akhir pekan ini? Kolam air yang luas dengan aneka permainan memang menjadi tujuan yang pas untuk menghabiskan libur akhir pekan bersama keluarga ataupun sahabat. Maka kali ini Alinear merekomendasikan sebuah tempat wisata air yang tawarkan sensasi liburan seru dan menyenangkan, Water Kingdom.

Tempat bermain air seluas 5,6 hektar ini memiliki aneka wahana permainan seperti halnya wisata air yang mulai menjamur di banyak tempat. Dan yang menjadi atraksi unggulan di sini adalah Boomerang Slide. Dari ketinggian 16 meter, Anda akan meluncur ditemani sebuah pelampung kuning yang berfungsi sebagai alat luncur. Jalur sepanjang 118 meter yang sebagian tertutup itu akan Anda tempuh hanya dalam waktu beberapa detik saja. Mantap!

 
Photo Source: http://www.waterkingdom.co.id

Tak jarang, bentuk luncuran yang memutar hingga 360º itu berhasil membuat pengunjung berteriak histeris sebelum masuk ke dalam air. Atraksi seru lainnya di Water Kingdom adalah Raft Slide. Di sini terdapat tempat luncur terbuka sepanjang 229 meter dan 116 meter untuk yang tertutup. Tempat luncurnya berbentuk meliuk-liuk, dimulai dari ketinggian 10,5 meter.

Jika Anda ingin adu cepat dengan teman, maka wahana yang harus Anda pilih adalah Race Slide. Ada 4 papan luncur sepanjang 50 meter yang siap djiadikan tempat Anda beradu ketangkasan dan kecepatan sampai ke kolam dengan teman-teman.

Hanya ingin bersantai di air? Datanglah ke area Lazy River di mana Anda bisa mengelilingi kolam sepanjang 600 meter yang didesain seperti sungai dengan menggunakan pelampung. Sesekali percikan air membasahi wajah dan tubuh, memberikan rasa sejuk dan kenyamanan tersendiri. Gerakan air yang mengayun lambat, di antara gemercik air dan pekikan kegembiraan, semakin melengkapi momen santai Anda di sini.

 
Photo Source: http://www.waterkingdom.co.id

Namun yang paling ditunggu-tunggu di tempat wisata ini adalah Wave Pool. Di kolam seluas 1.318 m² inilah Anda dapat merasakan sensasi terombang-ambing layaknya berada di laut tanpa khawatir akan keselamatan Anda.

Untuk pengunjung balita dan anak-anak, mereka akan dimanjakan oleh wahana Octopus Splash Pool, yang dihiasi ‘kastil’ berbentuk raja gurita. Wahana ini mengajak anak Anda untuk menelusuri lorong-lorong dan seluncuran-seluncuran di dalam kastil sambil merasakan semburan air dari sang raja gurita. Tiap 5 menit sekali juga ada air yang dijatuhkan dari ember raksasa dari ketinggian lebih dari 4 meter. Karena bentuknya artistik dan penuh warna, Octopus Splash Pool pun layak dijadikan sebagai latar untuk berfoto.

Selain wahana-wahana yang telah disebutkan, masih ada banyak lagi wahana permainan yang tentunya menarik untuk dicoba, di antaranya ada Racer Slide, Toddler Pool, Kiddy Pool, Olympic Pool, Whirl Pool, Leisure Pool, dan Futsal Fountain.

Selain menyediakan banyak wahana seru, Water Kingdom juga dilengkapi segudang fasilitas, seperti Mushola, klinik, tempat parkir, saung, kamar mandi, kantin, dan masih banyak lagi.

Untuk tiket masuk, Senin - Jumat (kecuali hari libur) baik orang dewasa maupun anak – anak dibanderol seharga Rp 70.000. Sedangkan Sabtu, Minggu & hari libur Nasional tiket dijual seharga Rp 95.000. Sementara saat high season (musim liburan), tiket masuk Water Kingdom dijual seharga Rp 120.000.

Scroll To Top