ID | EN

Makan dengan Suasana Serba Batik di Kafe Batik

Di lantai 2 Mall Pasaraya Blok M ada sebuah kafe yang menjadikan batik sebagai interiornya.

Batik rupanya tak hanya diterapkan dalam pakaian dan aksesoris saja. Ada sebuah kafe yang menjadikan batik sebagai inspirasi dalam desain interiornya. Adalah Batik Cafe & Lounge yang terletak di lantai 2 Mall Pasaraya, Blok M, Jakarta Selatan. Menempati area seluas 200 m², kafe ini memiliki suasana yang homey dan tentunya nyaman.

Di dalamnya terdapat tempat duduk berjajar dengan sandaran berukuran besar bermotif batik kawung dan mega mendung. Motif tersebut juga terdapat pada alas duduk kursi kayu.

Di beberapa sudut Batik Cafe, pajangan dengan motif batik terlihat tertata anggun. Ada pula dua sofa besar bermotif sama yang diletakkan di tiap sudut kafe yang membuat nuansa batik semakin kental.

Tujuan kafe bernuansa batik ini adalah untuk mengenalkan kebudayaan Indonesia kepada para ekspatriat dan turis asing yang mulai meramaikan kawasan Blok M. Batik Café sendiri sebenarnya sudah ada sejak beberapa tahun lalu dengan mengusung konsep etnik Jawa. Lalu pada Oktober tahun lalu, kafe ini melakukan re-launch dengan konsep etnik modern yang jauh lebih cerah.

Untuk menu makanan, pilihannya cukup beragam. Berbagai sajian khas daerah-daerah di Indonesia bisa Anda cicipi di sini. Mulai dari sop konro, nasi liwet keraton, sate ayam Ponorogo hingga buntut goreng. Ada juga kudapan yang tak kalah enaknya, seperti tape, pisang goreng Blitar, colenak, dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk minumannya, Anda bisa mencoba minuman tradisional, seperti bir pletok dan es sereh

Harga yang ditawarkan Batik Café & Lounge cukup bersahabat, mulai dari Rp 25 ribu hingga Rp 100 ribu.

Jadi, jika kebetulan Anda sedang berbelanja di mall Pasaraya dan tiba-tiba perut keroncongan, cobalah mampir ke Batik Café & Lounge dan nikmati suasana batik yang kental sambil mencicipi menu tradisionalnya.

Scroll To Top