ID | EN

Meccanism Penuhi Kebutuhan Fashion Wanita Berhijab

Meccanism tawarkan busana Muslim stylish.

Tren fashion muslim kini kian disenangi. Tak hanya kalangan masyarakat biasa, kalangan selebritis pun banyak yang memutuskan untuk berhijab. Beberapa di antara mereka bahkan ada yang terjun ke dunia bisnis dengan membuka butik fashion muslim. Ada yang menawarkan produknya secara daring. Tak sedikit pula yang telah memiliki butik sendiri.

Salah satunya adalah Zaskia Mecca. Bersama sang kakak, Tasya Nur Medina, Istri dari sutradara Hanung Bramantyo ini bisa dibilang merupakan ikon hijab modern bagi para hijabers tanah air. Gaya hijab trendi diusungnya dalam melakukan berbagai aktivitas sehari-hari.

Zaskia, membuka bisnis butik pakaian muslim di Kemang, Jakarta Selatan, yang diberi nama Meccanism. Produk busana muslim yang ditawarkan bervariasi, mulai dari dress, blouse, celana, rok hingga berbagai macam bentuk hijab. Semua produk di butik ini merupakan desain Zaskia sendiri.

Mengenai segmen yang dituju, Meccanism tidak memberikan batasan. Zaskia sebagai pemilik ingin desain busananya bisa dipakai siapa saja. Karena itu, kakak kandung Haykal Kamil ini berusaha mematok harga yang ramah di kantong. Baginya, berbisnis busana muslim bukanlah semata-mata ingin mencari keuntungan sebanyak-banyaknya. Tetapi, untuk memudahkan wanita berhijab mencari busana muslimah yang cantik dengan harga terjangkau.

Photo Source: https://www.instagram.com/meccanismkemang

Karakter baju yang ditawarkan Meccanism terkesan sederhana, kasual, nyaman, namun tetap terlihat elegan. Tidak ada penggunaan bling-bling, karena bagi Zaskia hal itu keluar dari esensi berhijab.

Untuk baju buatannya, bahan yang digunakan merupakan bahan lokal pilihan yang ringan dan dingin. Disesuaikan dengan cuaca Indonesia.

Selain di Jakarta, Meccanism juga hadir di kota-kota lainnya, yakni di Jogja yang dikelola oleh adik iparnya, dan di Makassar. Tak hanya itu, melalui situs web Meccanism, para hijabers juga diberi kemudahan memilih pakaian yang ingin dibeli secara daring.

 

Scroll To Top