ID | EN

Menikmati Keindahan Danau Situ Gede

Danau Situ Gede, wisata alam indah di Bogor.

Kota yang tak jauh dari Jakarta ini menawarkan banyak tempat rekreasi seru, salah satunya Danau Situ Gede. Danau yang juga dikenal dengan nama Danau Situ Ageng ini terletak di Jalan Cilubang Malang, Bogor. Cukup merogoh kocek Rp5.000 per orang untuk masuk ke dalam wisata ini.

Di sini, Anda bisa menikmati sejuknya udara danau. Berjalan di sekitar danau yang dikelilingi hutan rimbun pun tak kalah menyenangkan. Anda juga bisa menikmati keindahan danau seluas 6 hektar ini dari atas perahu. Jika sudah puas berkeliling, Anda bisa singgah sebentar di dermaga sambil memancing.

Saking sejuk dan indahnya, tidak jarang pasangan yang ingin menikah melakukan sesi foto pre-wedding di sini. Tidak perlu khawatir jika pakaian Anda basah setelah berkeliling dengan perahu, pasalnya tempat ini sudah dilengkapi dengan fasilitas kamar mandi. Fasilitas lainnya meliputi musala, gazebo dan area parkir yang luas.

Wisata alam yang indah ini dapat dicapai dengan berkendara sejauh 10 km dari pusat kota Bogor atau sekitar 3 km dari Terminal Bubulak. Jangan lupa bawa bekal makanan dan minuman yang dapat menghangatkan tubuh selama perjalanan.

 

Scroll To Top