ID | EN

Menikmati Kwetiau Khas Pontianak dan Dim Sum di Seroja Baru

Salah satu resto kwetiau yang legendaris!

Kwetiau termasuk salah satu hidangan yang banyak disukai masyarakat Jakarta, tak heran banyak kedai yang menonjolkan hidangan kwetiau sebagai menu utamanya. Salah satunya juga kedai kwetiau Seroja Baru. Kedai kwetiau ini ternyata bermula dari warung kecil di Pasar Seroja, kota Pontianak, Kalimantan Barat sejak tahun 1966 dan mulanya belum memiliki merek. Kelezatan kwetiau ini pun dikenal masyarakat setempat, sehingga orang menyebutnya sebagai Kwetiau Pasar Seroja.

Sayangnya, pasar tersebut dibongkar pada tahun 1982 sehingga kedai kwetiau ini pindah ke Jalan Diponegoro, Pontianak. Tapi hal ini justru membuat terciptanya nama dagang Kwetiau Sapi Seroja Baru yang sekarang dikenal masyarakat. Hingga akhirnya di tahun 1996, Kwetiau Seroja Baru mulai mendirikan kedai pertamanya di Jakarta, tepatnya di Ruko Greenville, Jakarta Barat. Karena rasanya cocok dengan lidah masyarakat ibukota, Anda pun sekarang sudah bisa menemukan kedai kwetiau ini dengan total 12 cabang di Jakarta, salah satunya di Pantai Indah Kapuk.

Photo source: http://serojabaru.com

Selain kwetiau, Seroja Baru juga menyediakan bakmi dan bihun yang bisa Anda pilih dengan lauk sapi atau seafood. Menu nasi, sup, bakso, dan sayuran seperti Cai Sim, Cap Cay, dan Tauge pun bisa Anda pesan di sini. Coba juga menu dim sum-nya yang menggoda. Untuk dim sum kukusnya Anda bisa mencoba Siew Mai Udang/Ayam, Hisit Mai Udang/Ayam, atau Chasiew Pau. Dim sum gorengnya Anda bisa memilih Wonton Udang/Ayam, Tahu Pong Ayam, Tahu Goreng Seafood, Fish N Soy, dan Lumpia Mayonnaise. Untuk minuman, mulai dari menu teh, jeruk, es susu kacang, jus kedondong, sampai bir pun bisa Anda temukan di sini. Langsung saja ke Kwetiau Seroja Baru Pantai Indah Kapuk

Scroll To Top