ID | EN

Menyulam Sambil Menenangkan Pikiran Bareng Komunitas Ngebenang

Belajar menyulam bersama Komunitas Ngebenang.

Komunitas yang dibentuk pada Agustus 2017 ini memiliki kegiatan menarik, menyenangkan sekaligus bermanfaat bagi pesertanya. Komunitas Ngebenang merupakan penyelenggara handcraft workshop yang terbentuk dari hobi dan kemampuan yang sama, yakni menyulam.

photo source: https://www.instagram.com/ngebenang/

Lewat komunitas ini, empat orang penggagas, memperkenalkan hobi yang ternyata dapat membuat pikiran lebih tenang. Manfaat lain yang bisa dirasakan selama menyulam adalah meningkatkan konsentrasi otak, melatih kesabaran dan menjaga ketenangan diri.

 

photo source: https://www.instagram.com/ngebenang/

Di setiap workshop yang diadakan, peserta akan diberikan alat dan media. Selama tiga jam dengan biaya hingga 350 ribu rupiah per orang, Anda diajak untuk menikmati waktu santai dengan menyulam. 1,5 jam pertama, Anda akan diajarkan tentang teknik dasar menyulam, selanjutnya akan diajak membuat sebuah karya dengan motif sederhana (satu atau dua jenis objek).

 

photo source: https://www.instagram.com/ngebenang/

Sedikit berbeda dari hasil sulaman lain yang fokus sebagai hiasan dinding, Komunitas Ngebenang menjadikan benda-benda di sekitar sebagai objek motif sehingga hasilnya lebih modern. Hasilnya pun beragam, ada yang dijadikan bros, gantungan kunci hingga kalung.

 

photo source: https://www.instagram.com/ngebenang/

Tertarik untuk mengetahui kegiatan seru apa lagi yang diadakan oleh Komunitas Ngebenang? Yuk, cek di sini!

 

 

Scroll To Top