ID | EN

Status Facebook Lebih Menarik dengan Facebook Polls

Facebook Polls buat status Facebook lebih menarik.

Facebook sebagai salah satu jaringan sosial media terbesar di dunia ikut memperbaharui fiturnya agar tak kalah popular, fitur tersebut diberi nama Facebook Polls. Facebook Polls merupakan fitur pemungutan suara (polling) yang dapat digunakan pada akun individu maupun laman (pages) di desktop, Android maupun iOS.

Dengan adanya fitur baru dari Facebook tersebut, setiap orang dan laman (pages) dapat melakukan pemungutan suara pada teman maupun penggemar mengenai suatu topik yang disukai.

Fitur teranyar dari Facebook tersebut juga dilengkapi dengan opsi foto dan GIF untuk membuat pemungutan suara (polling) terlihat lebih hidup dan menarik. Sebelumnya, di Instagram, pemungutan suara merupakan cara populer untuk mengundang percakapan secara daring sekaligus mengumpulkan pendapat.

Dari hal sederhana hingga yang lebih kompleks dapat dilakukan dengan fitur polls tersebut. Misalnya, Anda bisa minta pendapat teman-teman Facebook Anda mengenai film mana yang lebih cocok ditonton saat akhir pekan, romantis – komedi atau horor dan lain sebagainya.

Polls pun sangat mudah digunakan dengan cara berikut:

Buka aplikasi Facebook pada gawai atau laptop.

Klik (pilih) “What’s on your mind” atau “Apa yang sedang Anda pikirkan”.

Selanjutnya, pilih ikon “Polls” untuk membuat sebuah pemungutan suara, pertanyaannya dapat Anda tulis dalam kotak status “Ask your question” atau “Ajukan pertanyaan”.

Isi dua pilihan pada bagian Option (opsi) 1 dan 2 yang nantinya akan dipilih oleh teman-teman Anda.

Unggah gambar sendiri atau pilih ribuan gambar dan GIF yang tersedia agar polling terlihat lebih menarik.

Masa berlaku polling pun dapat disesuaikan dengan keinginan Anda, bisa satu hari, atau satu minggu. Sebagai pembuat polling pun Anda dapat melihat hasil pilihan teman-teman Anda. Menarik, bukan? Selamat mencoba!

 

Scroll To Top