ID | EN

Ini Dia Game yang Paling Banyak Ditonton di Tahun 2019

Minecraft menjadi game yang paling banyak ditonton di YouTube sepanjang tahun 2019.

Minecraft, permainan video sandbox yang dikembangkan oleh Mojang menjadi game yang paling banyak ditonton di YouTube sepanjang tahun 2019. Game yang dirancang oleh Markus Persson itu telah ditonton sebanyak 100,2 miliar kali.

Popularitas Minecraft melesat di YouTube berkat YouTuber dan komedian asal Swedia PewDiePie yang membuat konten tentang game ini. Bermula pada 22 Juni 2019 lalu, gamer dengan nama asli Felix Arvid Ulf Kjellberg itu merilis konten video di akun YouTube-nya dengan judul Minecraft Part 1 dan telah ditonton lebih dari 35 juta kali. Usai PewDiePie merilis video tersebut, unggahan terkait Minecraft di YouTube kian banyak ditonton.

Dengan begitu, Minecraft kembali sukses menduduki peringkat pertama sebagai video bertema permainan yang paling banyak ditonton. Sejak saat itu, PewDiePie pun mulai rutin mengunggah video Minecraft-nya. Video Minecraft milik pria kelahiran Gothenburg, Swedia itu menjadi viral karena sebelumnya PewDiePie pernah membuat lelucon tentang Minecraft dan mengklaim tidak akan memainkan game tersebut.

Faktor lainnya juga karena Minecraft yang sudah hampir menginjak usia satu dekade, membuat para penggemar game ini ingin bernostalgia. Alhasil, YouTube pun menjadi ‘tempat’ bagi mereka untuk bisa kembali menyaksikan game ini.

Selain Minecraft, ada juga permainan lainnya yang berhasil masuk dalam daftar video yang paling banyak ditonton di YouTube selama tahun 2019. Salah satunya adalah Fortnite yang berhasil masuk di posisi kedua. Game ini sudah ditonton sebanyak 60,9 miliar kali. Di peringkat ketiga, Grand Theft Auto 5 menyusul dengan total 36,9 miliar kali ditonton.

Minecraft adalah game yang sudah tidak asing lagi bagi para pencinta game. Saking populernya, hingga penghujung tahun ini sebanyak lebih dari 180 juta kopi telah terjual dari semua platform termasuk Xbox One, PlayStation 4, dan Nintendo Switch. Minecraft memiliki pemain aktif hingga total 112 juta orang.

Top Picture Credit: www.theverge.com

Scroll To Top