ID | EN

5 Hotel Kapsul Nyaman di Kota Tua

Hotel kapsul nyaman dan murah di Kota Tua.

Sebagai salah satu destinasi wisata paling populer di Jakarta, Kota Tua sering kali menjadi tujuan berlibur baik turis lokal maupun mancanegara. Maka tak heran jika di sekitarnya banyak dibangun penginapan. Mulai dari hostel dengan kamar kapsul hingga hotel bintang 5 dengan segala kemewahannya. Untuk Anda yang membutuhkan penginapan di kawasan Kota Tua dengan bujet terbatas, mungkin lima hotel kapsul ini bisa membantu Anda.

1. Teduh Hostel
Hostel butik pertama di Jakarta ini memang diperuntukkan bagi para backpacker domestik maupun mancanegara yang menginginkan penginapan berkualitas namun dengan harga terjangkau. Kata ‘teduh’ yang disematkan pada nama hostel ini merupakan simbol dari tujuan Teduh Hostel yang ingin memberikan rasa teduh bagi para tamu di tengah teriknya kota Jakarta.

Teduh Hostel menyediakan 22 kamar kapsul yang terbagi menjadi Single Pod dan Double Pod. Semua kamar kapsul di hostel ini dilengkapi dengan lampu belajar, multi adapters, dan loker pribadi. Hotel kapsul di Kota Tua ini juga menyediakan beberapa fasilitas pelengkap untuk menambah kenyamanan, antara lain ruangan full AC, kamar mandi dengan shower, CCTV dan room keycard access, bar dan dapur umum, sarapan gratis, air minum gratis, akses WiFi gratis, serta penyewaan handuk.

Secara keseluruhan, hostel ini layak untuk Anda yang hanya ingin sekadar tidur nyaman tanpa perlu membuang banyak uang dengan tarif mulai Rp 90 ribuan saja per malamnya. Letaknya pun sangat strategis, hanya perlu berjalan kaki menuju wisata Kota Tua Jakarta, Stasiun Jakarta Kota, dan Halte Transjakarta Kota.


Photo Source: https://www.agoda.com/id-id

Teduh Hostel
Alamat: Jl. Pintu Besar Selatan No. 82 M, Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat
Email: info@teduh-hostel.com
No. Telp: (021) 6900939

2. Wonderloft
Hostel ini berada di lokasi yang strategis. Kawasan wisata bersejarah Kota Tua bisa dicapai hanya dengan berjalan kaki dalam waktu singkat. Halte TransJakarta Kota pun hanya berjarak 300 meter. Wonderloft Hostel juga memanjakan tamu-tamunya dengan menyediakan fasilitas-fasilitas terbaik seperti WiFi gratis, loker besar, pool table, meja ping pong, dapur bersama, komputer yang siap dipakai, ruang berkumpul, hingga sarapan gratis.

Wonderloft menawarkan tempat tidur susun yang terbagi menjadi dua, kamar campuran, dan kamar khusus wanita. Ada juga jenis kamar lainnya, yaitu bunkbed dorm dengan 4-bed dorm, Deluxe Twin Room dengan kamar mandi bersama, Deluxe Twin Room dengan kamar mandi ensuite, dan Small Twin Room dengan kamar mandi bersama. Meski sederhana, tapi kenyamanan, dan desainnya tidak dapat Anda remehkan.

Menginap di Wonderloft Hostel dijamin tidak akan menguras isi dompet, karena per malamnya Anda hanya harus membayar mulai dari Rp 95.000,- saja.

Wonderloft
Instagram: @wonderlofthostel
Website: http://wonderloft.id
Alamat: Jl. Bank No.6, Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat
No. Telp: 021 26072218

3. Mel’s Dorm
Mel’s Dorm bisa Anda temukan di lantai 2 gedung Kerta Niaga, gedung yang sama di mana terdapat restoran, kedai kopi, kerajinan tangan, dan toko seni di lantai bawah. Kamar-kamar di Mel’s Dorm terbagi menjadi beberapa pililhan, Private Double Bed, Private Bunk Bed, 4 Bed Female Dorm, dan Single Bed Mixed Dorm. Tarif per malamnya pun cukup terjangkau, mulai dari Rp 130.000 saja untuk mixed dorm.


Photo Source: @melsdormhostel 

Balkon depan hostel di Kota Tua ini menyuguhkan pemandang sungai Kali Besar yang kini lebih indah karena telah direvitalisasi, serta deretan bangunan bersejarah bergaya kolonial. Alun-Alun Fatahillah dan Museum Sejarah Jakarta bisa Anda kunjungi cukup dengan berjalan kaki singkat saja. Menginap di sini, Anda juga akan mendapatkan kemudahan akses menuju transportasi dan layanan umum hanya dalam beberapa menit berjalan kaki, seperti Stasiun Jakarta Kota, halte Trans Jakartakota, bank, pertokoan, dan tempat-tempat wisata menarik lainnya.

Mel’s Dorm
Instagram: @melsdormhostel
Website: http://www.melsdorm.com
Alamat: 2nd Level, Kerta Niaga Building, Jl. Kali Besar Timur No. 8, Kota Tua, Jakarta Barat
Email: info@melsdorm.com
No. Telp: 021 2269 3377

4. The Packer Lodge
Di sini Anda akan merasakan nuansa artsy yang kental dari mural yang menghiasi dinding hotel dan juga tiap kamarnya. Ditambah dengan interior kayu berwarna cokelat muda yang memberi kesan minimalis dan nyaman. Tipe kamar yang bisa Anda pilih antara lain Single Room dengan single bed, Double Room dengan double bed, Twin Room dengan bunk bed untuk dua orang, dan Dorm Rooms yang bisa digunakan untuk menginap beramai-ramai.

The Packer Lodge tak hanya menyediakan kamar, tetapi juga fasilitas yang bisa Anda gunakan bersama penghuni lainnya. Seperti koneksi Wi-Fi, dapur, DVD player, lemari es, loker, mesin cuci, setrika, sampai pengering rambut. Untuk keamanan, Anda tak perlu khawatir karena hotel ini dilengkapi CCTV 24 jam dan akses key card. Kenyamanan menginap di The Packer Lodge bisa Anda rasakan mulai dari Rp 115.000.


Photo Source: http://jakarta.thepackerlodge.com

The Packer Lodge
Instagram: @thepackerlodge
Website: http://jakarta.thepackerlodge.com
Alamat: Jl. Kemurnian IV No. 20-22, Jakarta Barat
Email: tpl.reservation@thepackerlodge.com
No. Telp: 021 6290162

5. Sleepy Raccoon
Sleepy Raccoon Hostel memiliki 36 kamar yang semuanya dirancang dengan cita rasa tinggi dan dilengkapi beberapa fasilitas penunjang seperti loker, anduk, WiFi, AC, dan layanan wakeup call. Hotel kapsul murah ini menawarkan berbagai fasilitas rekreasi yang memastikan Anda memiliki berbagai pilihan kegiatan selama menginap. Sleepy Raccoon Hostel adalah tempat menginap ideal bagi para wisatawan yang mencari pesona dan kenyamanan dari kota Jakarta. Tarif yang ditawarkan mulai dari Rp 100.000 per malamnya.


Photo Source: @sleepyraccoonhostel

Sleepy Raccoon
Instagram: @sleepyraccoonhostel
Alamat: Jl. Raya Mangga Besar, Tangki, Tamansari, Jakarta Barat
Email: sleepyraccoon72@gmail.com
No. Telp: 021 2268611

Scroll To Top