ID | EN

5 Rekomendasi Tempat Minum Wine Sekaligus Dinner Romantis (Part 1)

5 tempat pilihan untuk minum wine dan dinner romantis

Berencana mengajak pasangan untuk dinner romantis di akhir pekan ini? Suasana pun akan semakin hangat jika sambil menikmati wine yang akan melengkapi hidangan. Nah, kalau begitu Anda bisa cek 5 rekomendasi tempat makan yang juga memiliki pilihan wine berkualitas di bawah ini!

1. Vin+ Wine and Beyond
Penikmat wine di Ibu Kota pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat ini. Yes, Vin+ merupakan pionir wine restaurant yang sudah buka sejak tahun 2004. Kini tak hanya di Kemang, Anda bisa menemukan cabang lain Vin+ di Plaza Senayan, Central Park, Pondok Indah Mall, hingga luar kota tepatnya di Seminyak, Bali! Untuk tempat pertamanya yang berlokasi di Kemang, Anda bisa menemukan sebuah butik wine yang memiliki lebih dari 1.000 pilihan wine yang berasal dari berbagai belahan dunia.

Kalau tidak sempat mengunjungi Vin+ untuk membeli wine, jangan khawatir karena Vin+ memiliki layanan delivery untuk mengantarkan wine pesanan ke tempat Anda, lho. Soal makanan, Anda bisa menikmati set menu dengan pilihan 3-Course Set Menu atau 4-Course Set Menu lengkap dari appetizer hingga dessert. Untuk menu ala carte-nya, ada pilihan menu internasional seperti sandwich, pizza, pasta, steak, hingga menu Asia, Indonesia, dan Tapas. Didukung dengan desain restoran yang didominasi warna cokelat dan dinding bata, Anda tentu akan merasa nyaman saat menikmati hidangan di sini.

Photo source: http://vinplus.co

Alamat: Jl. Kemang Raya No. 45B, Kemang, Jakarta Selatan, Indonesia
No. Telp: +622171792577
Jam Operasional: 08.00 – 00.00 WIB
Website: http://vinplus.co
Facebook: VIN+ Wine & Beyond
Twitter: @vinplusid
Instagram: @vinplusid 

3. W&S
Kalau Anda berada di sekitar kawasan Cilandak, Anda bisa mampir ke tempat yang satu ini. Memiliki konsep bottle shop & eatery, di W&S Anda bisa menikmati wine, liquor, dan juga spirits dengan berbagai kualitas mulai dari premium, super premium, hingga yang limited editions. Setelah membeli, Anda bisa langsung menikmatinya di tempat sambil ditemani berbagai makanan internasional seperti Pan Seared Duck Breast, Fish and Chips, Beef Brisket, dan masih banyak pilihan lainnya.

Mengajak pasangan ke sini untuk sekedar makan malam berdua bisa menjadi ide yang bagus, nih. Belum lagi pelayanan ramah yang diberikan oleh para staf W&S dan area restoran yang cukup luas pastinya akan menambah kenyamanan Anda, nih.

Photo source: Alinear doc.

Alamat: Cilandak Town Square Lantai Ground, Jl. T.B. Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan, Indonesia
No. Telp: +622175920249 / +622175920276
Jam Operasional: 10.00 – 22.00 WIB
Facebook: W&S Bottle shop - Eatery citos
Instagram: @wineandspiritsjkt

3. Cork & Screw
Memiliki lokasi di kawasan SCBD, Cork & Screw tidak henti-hentinya diramaikan oleh para pelanggan yang datang untuk menikmati wine. Saat melangkah ke dalam restoran, Anda dapat melihat aneka wine yang tersebar di sudut-sudut ruangan. Belum lagi yang ditempatkan di dalam wine chiller di bagian belakang restoran. Penikmat wine pasti akan langsung jatuh cinta dengan tempat ini.

Anda memiliki pilihan tempat duduk di bagian dalam dan luar resto, keduanya tetap memiliki atmosfer yang nyaman. Tersedia juga dua ruang private di bagian atas bagi Anda yang ingin mengobrol dengan suasana yang lebih tenang. Bila datang bersama pasangan, Anda bisa menikmati berbagai sajian mulai dari masakan Eropa, Asia, Tapas, hingga berbagai dessert. Pencahayaan yang minim pada malam hari akan menambah kesan romantis saat berada di sini.

Photo source: Facebook (Cork & Screw) / Instagram (@corknscrew)

Alamat: Pacific Place Lantai Dasar Unit 51C Lot 3-5, Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53, SCBD, Jakarta Selatan, Indonesia
No. Telp: +622157973303
Jam Operasional: 10.00 – 02.00 WIB
Website: http://www.corknscrewjkt.com
Facebook: Cork & Screw
Instagram: @corknscrew 

4. Loewy
Kalau ingin suasana dinner yang sedikit berbeda, Anda bisa mampir ke Loewy. Restoran ini memiliki desain yang terinspirasi dari bistro ala Paris yang ada di New York. Dengan suasana retro dan klasik, Anda bisa menikmati berbagai pilihan menu andalan Loewy seperti Salad Nicoise, Roast Chicken Rotisserie, dan Steak Fries. Ada juga pilihan lainnya seperti pasta kari gaya Eropa, hingga menu Asia bisa menjadi pengisi perut sembari mengobrol bersama pasangan di sini.

Melihat wine list yang dimiliki oleh Loewy, Anda pasti tidak akan kehabisan pilihan karena berbagai wine dari belahan dunia seperti Prancis, Jerman, Spanyol, Italia, Amerika Serikat, New Zealand, Australia, Chile, hingga Argentina tersedia di sini. Lengkap, kan?

Photo source: http://www.loewyjakarta.com

Alamat: Oakwood Premier Cozmo, Jl. Lingkar Mega Kuningan E4.2, Kuningan, Jakarta Selatan, Indonesia
No. Telp: +622125542378
Jam Operasional: 07.30 – 01.00 WIB
Website: http://loewyjakarta.com
E-mail: reservations@loewyjakarta.com
Facebook: LOEWY
Instagram: @loewyjakarta 

5. Decanter
Masih berada di kawasan Kuningan, ada satu lagi pilihan tempat untuk Anda menikmati makanan sambil minum wine, namanya adalah Decanter. Di sini Anda dapat merasakan suasana yang cozy sambil diiringi musik jazz. Hmm… suasana yang seperti ini pasti jarang Anda temukan, kan? Ada berbagai pilihan wine yang bisa Anda temukan di sini mulai dari moscato, champagne, sparkling, white wine, dan red wine yang berasal dari Prancis, Italia, Amerika Serikat, Australia, dan juga Indonesia.

Untuk makanannya, Decanter menyajikan masakan Eropa dan Asia. Beberapa menu favorit adalah Pan-fried Boneless Chicken Leg a la Provencal, German-style Deep-Fried Pork Knuckle, Grilled Red Snapper Fillet, dan juga berbagai sajian steak. Tidak ketinggalan untuk menu Asia ada Nasi Goreng Buntut, Thai-style Beef Salad, dan Ayam Panggang Kare. Dijamin menghabiskan waktu bersama pasangan di sini menjadi salah satu momen spesial. So, mau pilih yang mana?

Photo source: http://www.decanterjakarta.com

Alamat: Plaza Kuningan Menara Utara Ground Floor, Jl. H.R. Rasuna Said Kav. C11-14, Kuningan, Jakarta Selatan, Indonesia
No. Telp: +622152963888
Jam Operasional: 11.00 – 14.00 WIB & 16.00 – 01.00 WIB
Website: http://www.decanterjakarta.com
Facebook: Decanter
Twitter: @decanterjkt
Instagram: @decanterjkt

Scroll To Top