ID | EN

5 Sikap yang Harus diterapkan Agar Sukses Berkarier

Lima sikap ini agar dapat melaksanakan pekerjaan dengan penuh komitmen dan tanggung jawab, jujur, disiplin, keinginan belajar, kreatif dan selalu optimis.

Dunia kerja yang terus berkembang, ‘memaksa’ kita untuk mengantongi setidaknya lima sikap ini agar dapat melaksanakan pekerjaan dengan penuh komitmen dan tanggung jawab.

1. Jujur

Kejujuran dalam menjalani pekerjaan berkaitan erat dengan reputasi yang Anda miliki. Untuk mendapatkan kepercayaan sesama rekan kerja dan atasan, Anda tentu harus dapat bekerja dengan jujur. Sekali Anda berbuat kecurangan, reputasi Anda akan sulit dipulihkan. 

2. Disiplin

Sikap mutlak kedua yang wajib Anda miliki agar sukses berkarier adalah disiplin. Memang tidak mudah menumbuhkan rasa disiplin dalam diri, namun ada beberapa kiat mudah yang dapat Anda terapkan salah satunya adalah menentukan prioritas. Tentukan prioritas, buat susunan kegiatan yang harus Anda lakukan untuk mencapai tujuan dalam waktu dekat dan berusaha mengikuti jadwal yang sudah Anda susun.

3. Terus Menerus Belajar

Banyak sekali orang yang saat ini sudah mengecap manisnya kesuksesan mengatakan jangan cepat merasa puas, dengan begitu Anda tidak akan diam saja di tempat dan tidak berkembang.

Di dunia kerja, akan selalu ada ilmu yang bisa Anda pelajari setiap harinya. Jangan merasa sudah cukup berilmu dan menutup diri untuk belajar. Tidak hanya dari pengalaman sendiri, Anda juga bisa belajar dari pengalaman orang lain atau otodidak.

4. Kreatif

Pengetahuan dan pengalaman saja tidak cukup untuk mengembangkan karier. Jiwa-jiwa kreatif akan selalu terpacu untuk melakukan inovasi dalam perjalanan kariernya. Anda dapat bergabung dengan komunitas sesuai bidang yang digeluti, bertemu dengan banyak orang yang memiliki kesamaan tujuan akan meningkatkan kreativitas diri sekaligus menambah wawasan.

5. Optimis

Tidak ada seseorang pun yang meraih kesuksesan secara instan. Oleh sebab itu, saat menghadapi kegagalan, cobalah tetap optimis dan terus belajar. Nikmati kegagalan yang Anda hadapi sebagai satu dari sekian banyak jalan menuju kesuksesan.

 

Scroll To Top