ID | EN

5 Tempat Ngopi Paling Cozy di Kawasan Puri Indah

Rekomendasi 5 tempat ngopi di Puri Indah.

Berburu kafe dengan suasana cozy di kawasan Puri Indah, Jakarta Barat? 5 kafe ini mungkin jadi tujuan tepat untuk Anda. Selain menyediakan kopi berkualitas, suasananya juga nyaman dan satu lagi, Anda pasti langsung jatuh cinta begitu melihat interiornya. Langsung saja yuk simak di bawah ini!

1. Simetri Coffee Roasters
Ini dia ahlinya coffee house di Jakarta Barat. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang hobi berswafoto dan mengunggahnya ke Instagram dengan menambahkan hashtag OOTD (Outfit of The Day). Nuansa yang putih, lantai semen, dan desain bergaya minimalis memang dapat menunjang hasil foto Anda agar terlihat memukau.

Lebih dari itu, Simetri memiliki tempat untuk roasting biji kopinya sendiri. Ada juga ruang untuk workshop, sebuah area yang cocok untuk bekerja atau menyelesaikan tugas, dan sebuah area dengan meja panjang yang pas untuk meeting dengan suasana lebih santai.

 
Photo Source: https://www.instagram.com/simetricoffeeroasters

Sebagai coffee house, tentunya sajian kopi di sini menjadi andalan. Cobalah memesan Piccolo-nya dengan acidity yang tidak terlalu kuat, susunya pun terasa dengan rasa pahit yang dominan. Untuk menemani sajian kopi Anda, Pan Egg Chorizo khas Spanyol adalah pilihan tepat. Eits, menu ini dijamin halal karena menggunakan daging sapi.

Jl. Puri Kembangan No.10D, Kembangan Sel., Jakarta Barat
021-22580296
Setiap hari: 08.00 – 22.00
@simetricoffeeroasters

2. Ardent Coffee
Dengan nuansa concrete, Ardent Coffee juga menjadi kafe di Puri Indah yang dapat memuaskan para penyuka swafoto, karena hampir di tiap sudutnya memang sedap dipandang. Selain itu, Ardent juga menyajikan beragam pilihan kopi mulai dari espresso, americano, hingga nitro cold brew, dan flames orange latte. Untuk yang tidak suka ngopi, bisa mencicipi specialty tea dari Lewis & Caroll.

 
Photo Source: https://www.instagram.com/ardent.coffee

http://ardent.coffee
Jl. Pesanggrahan No.168F, Kembangan Sel., Kembangan, Jakarta Barat
021 58352717
Minggu – Kamis: 08.00 – 22.00 WIB, Jumat & Sabtu: 08.00 – 23.00 WIB
@ardent.coffee

3. Calibrate Coffee
Coffee shop yang baik adalah yang menawarkan kopi enak, suasana nyaman, staf yang ramah dan tentunya membuat pengunjung betah. Semua itu bisa Anda dapatkan di Calibrate Coffee.

Kedai kopi yang berkonsep concrete industrial nan sederhana dan tentunya bergaya kekinian ini memiliki area yang cukup luas. Jarak antara satu meja dengan meja lain tidak terlalu dekat, jadi ranah privasi pengunjung pun cukup terjaga.

 
Photo Source: https://www.instagram.com/calibratecoffee

Bagi para penikmat kopi, single origin Ethiopia Kokola Agaro dari Seven Seeds patut dicoba. Selain terasa segar dengan notes lemon, ada juga aftertaste red apple dan nougat. Oh iya, kopi ini dibanderol seharga Rp. 50.000.

Jl. Puri Kembangan No. 9 EF 2nd floor, Kembangan Selatan, Kembangan, Jakarta Barat
0812-1000-670
Setiap hari: 07.00 -21.00 WIB
@calibratecoffee

4. Crematology
Dirancang dengan dekorasi bernuansa rustic, minimalis, dan lantai beton yang memberikan kesan hangat. Begitu juga dengan pencahayaannya, lampu alami yang memancar dari luar dinding kaca, membuatnya terlihat indah.

Bagi para coffee addict, kedai kopi di Puri Kembangan ini mungkin sudah tidak asing lagi. Crematology digadang-gadang menyajikan kopi paling nikmat yang sulit ditolak. Yang menjadi daya tarik dari coffee shop ini adalah kopi yang disajikan semuanya merupakan kopi nusantara, yang berasal dari Papua, Toraja, Bali, dan masih banyak lagi. Barista di sini akan dengan senang hati merekomendasikan kopi yang pas jika Anda bingung memilihnya.

 
Photo Source: https://www.instagram.com/crematology

Tidak masalah jika Anda tidak begitu menyukai kopi, karena Crematology juga menyediakan menu minuman lainnya yang tak kalah nikmat, seperti Nutella Frappe, Oreo Frappe, Snickers Frappe, Taseo Green Tea, Taseo Black Tea Darjeeling, Dilmah Earl Grey, dan yang lainnya. Nutella Frappe menjadi menu non-coffee yang menjadi best seller di sini. Harga untuk segelas minumannya berkisar antara Rp 30.000,- hingga Rp 53.000,-.

Jl. Suryo No.25, Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
(021) 72780012
Senin - Jumat: 07.30 – 00.00 WIB, Sabtu & Minggu: 09.00-12.00 WIB
@crematology

5. Dancing Goat Coffee Co
Tempat ngopi yang terdiri dari 2 lantai ini menyajikan berbagai sajian coffee beans Nusantara, seperti Java, Flores, dan Lombok. Selain itu, Dancing Goat Coffee Co juga menyajikan kopi dengan cita rasa yang unik, seperti Pandan Latte yang pas dinikmati dengan Key Lime Cake.

 
Photo Source: https://www.instagram.com/dgcoffeeco

Ruko Grand Puri Niaga, Jl. Puri Kencana Blok K6/2P, Kembangan, Jakarta Barat
021 2258 5133
info@dancinggoatcoffeeco.com
Setiap hari: 08.00 - 21.00 WIB
@dgcoffeeco

Scroll To Top