ID | EN

Begini Caranya Ikut Mudik Gratis Menggunakan Kereta

Cara ikut mudik gratis menggunakan kereta.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyediakan 2.500 kursi gratis untuk masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman menjelang Lebaran nanti. Mudik Gratis kali ini diselenggarakan untuk keberangkatan tanggal 26 – 30 Mei 2019 (H-9 – H-5 Lebaran), serta untuk arus balik pada 13 – 16 Juni 2019 (H+9 dan H+12 Lebaran).

Diadakannya program mudik gratis ini untuk membantu masyarakat merayakan Lebaran dengan keluarganya di kampung halaman. Lalu, bagaimana caranya untuk bisa mengikuti program mudik gratis ini? Bagi masyarakat yang ingin mengikuti program ini, bisa mendaftar mulai tanggal 26 April – 8 Mei 2019 secara daring atau online melalui situs web https://mudikbumn.co.id.

Jika sudah mendaftar, para peserta diminta memenuhi sejumlah persyaratan yakni sebagai berikut.

1. Program mudik gratis terbuka bagi seluruh masyarakat, kecuali pegawai, keluarga pegawai dan anak perusahaan KAI.

2. Satu orang peserta mudik hanya boleh mendaftar satu kali keberangkatan atau pergi-pulang (PP).

3. Pendaftaran dibuka pada situs http://mudikbumn.co.id mulai pukul 09.00 WIB dan ditutup pada 8 Mei 2019 atau saat kuota yang tersedia telah habis.

4. Peserta mudik wajib memiliki bukti identitas resmi seperti KTP/SlM/Paspor/Surat Keterangan/identitas resmi lainnya. Untuk peserta keluarga wajib menunjukkan bukti kartu keluarga.

5. Satu pendaftar dapat sekaligus mendaftarkan anggota keluarganya yang tercantum pada Kartu Keluarga dengan maksimal 10 peserta, dan tidak dapat mendaftarkan pihak lain di luar Kartu Keluarga.

6. Satu peserta mudik dapat membawa satu infant (bayi berusia kurang dari 3 tahun) tanpa mengurangi kuota peserta, namun bayi yang dimaksud tidak mendapatkan nomor tempat duduk.

7. Pendaftar wajib mencantumkan nomor identitas peserta mudik pada formulir pendaftaran sesuai KTP/SIM/Paspor/Suket/Kartu Keluarga/identitas lainnya.

8. Bagi yang telah melakukan pendaftaran akan mendapatkan email bukti pendaftaran berisi rincian pendaftaran dan nomor pendaftaran.

9. KAI akan melakukan verifikasi data pendaftar. Pendaftar yang memenuhi persyaratan akan mendapatkan panggilan untuk melakukan daftar ulang melalui SMS atau email.

10. Email/SMS verifikasi yang berisi tanggal, waktu, dan lokasi pendaftaran ulang akan dikirimkan oleh KAI dua hari setelah melakukan pendaftaran.

11. Pelanggaran dari ketentuan ini pendaftar akan didiskualifikasi.

12. Tiket KA pada program mudik gratis ini tidak dapat dibatalkan, diubah nama, ataupun diubah jadwal.

13. Peserta mudik harus mematuhi segala peraturan dan ketentuan angkutan penumpang yang berlaku di lingkungan KAI.

Scroll To Top